Karoseri Laksana Kembali Menghadirkan Bus Single Glass

Karoseri Laksana Kembali Menghadirkan Bus Single Glass
Karoseri Laksana asal Ungaran, Jawa Tengah pekan ini merilis bus baru yang mengandalkan body Legacy SR2 tapi versi single glass.
 

Saat ini trend kaca tumpuk di bagian depan bus atau double glass masih terjadi di Indonesia. Namun ada pula pemesan bus yang masih ingin menghadirkan armada berkaca tunggal alias single glass.

Salah satunya bus terbaru yang dirilis oleh karoseri Laksana asal Ungaran, Jawa Tengah pekan ini. Bisa dilihat, secara tampilan memang masih mengandalkan body Legacy SR2 yang jadi andalan Laksana.

Namun hal berbeda tampak begitu melihat tampangnya. Sebab alih-alih memakai double glass, bus ini tampil gagah dengan single glass yang menghadirkan pandangan dan kesan luas dari dalam kabin.

Ubahan Legacy SR2 versi single glass ini bukan yang pertama dikerjakan oleh Laksana. Bahkan di awal kemunculannya pada sekitar tahun 2016, body Legacy SR2 memang dihadirkan Laksana dalam format single glass.

Pun demikian dengan produk yang mereka ekspor ke Fiji beberapa tahun lalu. Tetap mempertahankan tampilan single glass, meski trend double glass sudah mereka rilis.

Sebagai catatan, bus bersasis Mercedes-Benz ini bukanlah armada AKAP atau pariwisata. Karena pemesannya adalah PT Samindo Utama Kaltim. Sehingga bus ini dihadirkan sebagai sarana angkutan karyawan mereka.

Selain Laksana, sudah ada beberapa karoseri seperti Tentrem dan Morodadi Prima yang merilis produk single glass terbaru mereka, yakni Avante H7X dan New Patriot.

Bahkan kedua produk dari karoseri-karoseri tersebut menjadi armada bus AKAP yang dimiliki oleh PO Sabar Subur dan PO ANS.