Karoseri New Armada Kenalkan Microbus Coasterina di Busworld 2019

Microbus ini tampil sepenuhnya dengan desain karoseri, mulai dari tampilan cowl depan, fascia, tarikan garis bodi samping dan belakang serta desain keseluruhannya.
 

Di ajang Busworld South East Asia 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Karoseri New Armada memperkenalkan microbus terbarunya yang diberi nama Coasterina.

Berbeda dari microbus lainnya yang biasa dibuat oleh New Armada atau karoseri lain, Coasterina merupakan microbus 4 ban yang bodinya sepenuhnya dibuat oleh pihak karoseri termasuk head atau kabin depannya. 

Dengan demikian, microbus ini tampil sepenuhnya dengan desain karoseri, mulai dari tampilan cowl depan, fascia, tarikan garis bodi samping dan belakang serta desain keseluruhannya.

Coasterina ini tampil futuristik dengan headlamp LED dan desain bersudut tajam. Di bagian grill, Coasterina tampil dengan tiga lubang kisi-kisi udara untuk pendinginan radiator dengan penambahan lampu LED pada bagian bumper yang menyatu dengan grill.

Desain dinamis ini,  sepenuhnya hasil kreasi karoseri

 

Desain pintu samping terlihat melandai ke arah depan dengan penyematan handle pintu warna hitam. Kaca samping didesain dengan bukaan lebar dengan pemanis aksen menekuk ke depan pada pilar B.

Pilar A didesain cukup landai untuk meminimalkan hambatan angin dari arah depan. Sayangnya, ketika mengintip bagian buritan, Coasterina tampil dengan desain belakang yang tidak baru. Dia mengadopsi desain yang sama seperti yang karoseri ini aplikasikan di microbusnya yang sudah lebih dulu meluncur ke pasar, yakni Prona Estate dengan desain lampu belakang LED. 

Penumpang akan cukup nyaman dengan reclining seat

Kabin Coasterina menggunakan konfigurasi bangku 2-1 di baris kanan dan kiri dengan lorong tunggal di tengah. Petugas di booth menyatakan, pihak karoseri belum mempublikasikan detail spesifikasi microbus Coasterina ini.

Dengan demikian, unit yang ditampilkan di Busworld South East Asia 2019 ini masih prototipe. Demikian juga dengan penjelasan harga jualnya.

Namun jika dilihat dari dimensi bodinya, Coasterina bisa diaplikasikan pada chassis microbus tipe long wheel base di Isuzu Elf NMR, Hino Dutro dan Mitsubishi Colt Diesel (Canter). Kabinnya bisa dikonfigurasi kursi penumpang hingga 4 baris untuk memberikan sensasi lega pada ruang kaki dan memaksimalkan penggunaan fitur reclining seat pada kursi penumpangnya.