Keren, Medium Bus Baru Puspa Jaya Garapan Karoseri Manunggal

Keren, Medium Bus Baru Puspa Jaya Garapan Karoseri Manunggal
Di tengah pandemi corona ini karoseri asal Bogor, Jawa Barat tersebut justru menghadirkan produk baru yang berpenampilan keren.
 

Nama karoseri Manunggal memang belum sefamiliar Adi Putro atau Laksana di kalangan penggemar bus. Namun karyanya tak bisa dianggap remeh. Seperti medium bus terbaru dari PO Puspa Jaya ini.

Ya, di tengah pandemi corona ini karoseri asal Bogor, Jawa Barat tersebut justru menghadirkan produk baru yang berpenampilan keren. Medium bus dari karoseri Manunggal ini dirilis Jumat (15/10).

Seperti terlihat dari tampilannya, bus ini mengaplikasikan trend yang tengah digandrungi bus di tanah air, yakni kaca depan double glass. Menariknya, headlamp yang digunakan tidaklah menyasar produk terkenal seperti Jetbus 3+ atau Tourista, namun memakai model yang bersudut tajam dengan DRL dari LED. 

Sepintas justru mirip bodi big bus All New Infinity keluaran karoseri Tri Sakti, Magelang. Apalagi dari bagian lis kaca bodi sampingnya yang minimalis tanpa 'selendang'.a

Di dalam kabinnya, ada nuansa mewah dari penggunaan lampu LED berpendaran ungu yang nyaman di mata saat malam hari. Sedangkan joknya berkonfigurasi 2-2 yang dilengkapi dengan arm rest. Oiya, mengikuti nuansa di eksteriornya, lapisan jok juga berwarna hijau senada bodinya.

Sebagai catatan, medium bus tersebut merupakan pesanan PO Puspa Jaya asal Lampung. Dan rencananya akan dioperasikan sebagai armada antarkota dalam provinsi di kawasan ujung selatan Sumatra tersebut.