Beginilah Hasil Pabrik Sepeda Membuat Kendaraan Angkut Bertenaga Listrik

Beginilah Hasil Pabrik Sepeda Membuat Kendaraan Angkut Bertenaga Listrik
Baterainya bisa membuatnya menjelajah hingga 160 km dan bisa dilepas, layaknya sebuah laptop.
 

Pabrikan asal Inggris, Electric Assisted Vehicles Limited (EAV) baru saja meluncurkan kendaraan multiguna modular bernama Lightweight Inner-City Solution (LINCS).

Terinspirasi dari skateboard yang berbahan aluminium ringan, kendaraan ini menggunakan dua motor listik pada hub rodanya. Motor listrik dari Saietta Group itu, mendapat suplai tenaga dari baterai yang sanggup membuatnya melaju sejauh 160 km.

Seperti dilansir carscoops, desainer EAV dibuat agar sesuai dengan pasar di seluruh dunia, kabin pengemudinya bisa dipindah ke kanan maupun kiri, untuk menyesuaikan peraturan lalu lintas di berbagai negara.

Konsep kendaraan otonom juga diterapkan pada LINCS, sehingga bisa dibuat berangkai seperti kereta yang beriringan secara bersamaan, menuju ke suatu tempat

“EAV lebih dari sekadar perusahaan sepeda eCargo. Kami adalah bisnis solusi teknologi transportasi, ”kata Nigel Gordon-Stewart, ketua eksekutif EAV.

“Kami mengembangkan dan meluncurkan EAV2Cubed dan pendahulunya EAVan sebagai dasar dari visi Transportasi Masa Depan perkotaan lengkap yang disusun dari selembar kertas kosong,” tuturnya lagi.

 

Perusahaan telah mencoba untuk meminimalkan dampak lingkungan dengan melengkapi LINCS dengan bahan bodi dari komposit yang dapat didaur ulang dan menggunakan aluminium daur ulang sebagai platformnya.