Changli, Pikap Terkecil Di Dunia?

Changli, Pikap Terkecil Di Dunia?
Kalau berminat bisa pesan secara daring
 

Pabrikan asal Tiongkok dalam merespon tren kendaraan tenaga listrik semakin pantas disebut sebagai yang terdepan. Sekaligus juga yang paling produktif, akhir tahun Cangli merilis satu model pikap yang diklaim sebagai yang terkecil di dunia.

Komposisi dimensinya; panjang 3,3 meter, lebar 1,3 meter, dan tinggi keseluruhan 1,7 meter. Kemudian bobotnya sekitar 249 kilogram, dan kecepatan maksimal 45 km/jam. Sekali isi daya listrik bisa melaju sejauh 48 kilometer.

Untuk pengisian dari posisi nol energi menjadi penuh diklaim butuh waktu 6 sampai 8 jam. Itu karena dukungan charger 110V, tentu saja keberadaan baterai Lithium dengan variasi speisifkasi 60v/100AH, 60/80AH, dan 60v/60AH. Sementara untuk mendukung laju kendaraan ada motor bertegangan 1.200 Watt, untuk yang 4.000 Watt merupakan opsional.

Untuk harga, dilabeli angka 2.000 dolar AS atau setara Rp 29,8 jutaan. Harga ini sepadan juga dengan harga skutik bermesin 150 cc. Meski begitu, sebagai mobil murah bukan berarti tidak ada fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan. Isinya termasuk memadai sebagai mobil barang;   Back up camera, LED Lights, Windshield Wipers, AM/FM Radio/USB Phone Connection, sampai Spare Tire. Hanya saja namanya AC memang termasuk fasilitas opsional.

Mobil dengan kapasitas daya angkut 399 kilogram ini juga bisa dipesan melalui jaringan pembelanjaan daring seperti Alibaba.

Berminat?