Gambaran Jika Subaru Ingin Menjadi Pesaing Hyundai Santa Cruz Dan Ford Maverick

Gambaran Jika Subaru Ingin Menjadi Pesaing Hyundai Santa Cruz Dan Ford Maverick
Subaru Baja, sempat muncul dari 2002-2006 dengan tampang jelek, jika ingin kembali bersaing di segmen pikap monokok, seperti inilah tampilannya.
 

Subaru Baja, merupakan ‘sempalan’ kecil dari perusahaan otomotif yang lebih fokus ke reli dunia dengan sedan andalannya, Impreza. Di awal Milenium, tepatnya pada 2002, Subaru Baja diluncurkan sebagai pikap dengan sasis monokok, dengan harapan pasar Amerika Serikat mau menerima konsep tersebut. Namun, pikap ‘buruk rupa’ itu malah punya masa edar yang sangat singkat.

Subaru Baja 2002-2006

Sebuah media di Amerika Serikat, Carscoops, mengedepankan ilustrasi untuk menghidupkan kembali Subaru Baja, dengan rancangan yang dibuat oleh tim grafis mereka. Tentunya, jika beredar di masa sekarang, Subaru Baja akan menjadi rival Hyundai Santa Cruz dan Ford Maverick.

Hyundai Santa Cruz

Kembali ke masa lampau, Subaru Baja bukanlah satu-satunya yang berpenampilan kurang menggugah selera. Ada beberapa lagi, seperti Subaru SVX coupe, yang dirancang oleh desainer Italia Giorgetto Guigiaro, kemudian Impreza bermata serangga, juga SUV 7-Seater Tribeca.

Desainer dari Carscoops, mencoba memberikan sentuhan-sentuhan unik khas Subaru pada Baja yang disebutnya versi tahun 2025 itu. Seperti pintu tanpa rangka jendela yang menjadi ciri khas Subaru di era ’70-an hingga sekarang.

Kemudian lubang air scoop pada kap mesin, sebagai saluran udara bagi intercooler yang berpasangan dengan turbo pada mesin boxernya, juga dengan penggerak All-wheel Drive. Namun, sentuhan kekinian diberikan juga pada Baja ini, seperti DRL serta tampilan yang lebih halus, menyiratkan kendaraan yang sanggup berlari kencang, seperti DNA reli pada Subaru.

Ford Maverick