Genap Setahun Hadir, New Carry Langsung Sokong Penjualan Suzuki Indonesia

Genap Setahun Hadir, New Carry Langsung Sokong Penjualan Suzuki Indonesia
Bukan hanya 'kado' ulang tahun emas, produk tersebut juga jadi penyelamat Suzuki Indonesia dari pandemi.
 

Tanggal 5 Maret 2020, Suzuki New Carry pikap resmi hadir di Indonesia. Kehadirannya seolah jadi kado ke-50 tahun eksistensi Suzuki Indonesia.

Bukan hanya 'kado' ulang tahun emas, produk tersebut juga jadi penyelamat Suzuki dari pandemi. Pasalnya meski selama tahun 2020 industri otomotif mengalami penurunan performa akibat pandemi Covid-19, Suzuki mengalami peningkatan pangsa pasar.

Dengan wholesales sebanyak 66.130 unit, Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan pangsa pasar sebesar 2,7 persen sehingga menjadi 12,4 persen.

Sedangkan untuk retail sales, penjualan menembus angka 72.389 unit sehingga mampu meningkatkan pangsa pasar sebesar 2,66% menjadi 12,5 persen.

Kontributor terbesar yaitu New Carry Pick Up dengan total wholesales sebanyak 37.109 unit dan retail sales sebanyak 40.697 unit selama 2020.

Angka ini berhasil membawa New Carry Pick Up menguasai 59,5 persen pangsa pasar wholesales Low Pick Up dan 61 persen pangsa pasar retail sales Low Pick Up.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua pihak selama tahun 2020 lalu sehingga kami dapat mempertahankan performa meski industri otomotif mengalami kontraksi,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.