Penjualan Suzuki Indonesia Hanya Bergantung Pada Pikap New Carry

Penjualan Suzuki Indonesia Hanya Bergantung Pada Pikap New Carry
Produksi mobil terganggu akibat pasokan chip turut dirasakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Bahkan Suzuki saat ini hanya menjual pikap New Carry saja.
 

Imbas kelangkaan peranti semikonduktor pada produksi mobil turut dirasakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Bahkan Suzuki saat ini hanya menjual pikap New Carry saja.

Dilansir dari Otodriver.com mobil jenis penumpang seperti Suzuki Ertiga, XL7, SX4 S-Cross hingga Baleno bertransmisi otomatik mengalami kelangkaan pasokan karena tersendatnya produksi mereka.

“Iyaa, paling saat ini kita fokus jualan pick up yang harganya bisa dapat potongan antara Rp 28-30 juta dan ada beberapa sisa stok Ignis,” ucap Geovanny J.S Tambayong, Sales Head Suzuki Sunter.

Per Juni 2021, harga New Carry Pick up dijual mulai Rp 152,5 juta hingga Rp 160,1 juta dan konsumen bahkan dapat menikmati potongan harga mencapai Rp 30 juta.

Lebih jauh, selain menjadi tulang punggung dan penyelamat penjualan Suzuki di Indonesia New Carry juga membawa kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Hal ini dikarenakan kontribusi ekspornya yang terbilang tinggi.

Di pasar ekspor Suzuki Indonesia ke 51 negara di dunia pada awal 2021, kontribusi New Carry mencapai 35,4 persen dari total 2.474 unit total ekspor CBU dari Indonesia.