Volkswagen Tidak Tertarik Membuat Amarok Versi SUV

Volkswagen Tidak Tertarik Membuat Amarok Versi SUV
Meski pikap Amarok berbagi dengan Ford Ranger, namun Volkswagen tidak tertarik dengan Everest, SUV berbasis Ranger.
 

Hampir semua pikap ladder frame, memiliki SUV yang ‘berdarah’ sama, sebut saja Ford Ranger-Everest, Triton-Pajero Sport, Hilux-Fortuner dan lainnya.

Volkswagen menganggap akan fokus pada pikap, ketika bermain dengan Amarok. Jikapun ingin memanjakan konsumen, hanya dengan melengkapi aksesori untuk mendandani Amarok.

“Selalu menjadi ide untuk menyiapkan SUV yang tangguh berdasarkan pikap, tetapi kami berpikir bahwa dari pikap saat ini, memberikan nilai terbaik bagi konsumen kami,” ujar Lars Krause, anggota dewan pemasaran Volkswagen Commercial Vehicles. dilansir dari Carscoops.com.

“Itu berarti kami juga menawarkan aksesoris seperti hardtop [kanopi] – yang tersedia juga dari awal. Jadi kami memberikan nilai pelanggan ekstra, dan inilah mengapa kami fokus pada pikap,” lanjutnya.

Dengan kemampuan layaknya pikap, Amarok diharapkan sudah memenuhi kebutuhan konsumen dan puas dengan kondisi itu. Seperti atap double cab itu, mampu menahan beban hingga 350 kg, hal itu sehubungan dengan kemungkinan konsumen menggunakan roof tent yang bisa dimuati oleh empat orang.

Juga beberapa kelengkapan lain, mendukung operasional pikap seperti yang diinginkan penggunanya.

Seperti diketahui, andalan Amarok adalah pada mesin yang memiliki performa yang baik. Mulai mesin turbodiesel 2.000 cc, diesel 2.000 cc biturbo, diesel 3.000 cc turbo serta bensin 3.200 cc Ecoboost buatan Ford.