Axor Baru: Makin Nyaman, Makin Ekonomis

Axor Baru: Makin Nyaman, Makin Ekonomis
Pengemudi makin tenang dalam mengendarai truk baru ini
 

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) tahun ini menghadirkan produk baru yaitu Axor M-Cab (10/4) yang merupakan pengembangan dari versi yang sudah dirilis tahun lalu. Tentu saja dengan perbedaan spesifikasi, kali ini ada  penambahan dimensi pada kabin pengemudi dan juga fasilitas-fasilitas baru untuk mendukung kenyamanan pengemudi.

Pembangkit tenaganya masih serupa, OM 906 LA, dan dilengkapi dengan Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump). Keduanya diklaim merupakan kombinasi yang cocok untuk dioperasikan di Indonesia. Kombinasi dua teknologi ini memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000 kilometer. Sekaligus juga meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih.

“Berdasarkan pengujian kami, ada efisiensi konsumsi bahan bakar sampai 30 persen dari total cost over head,” sebut Faustina selaku Head of Product Management and Marketing DCVI. Ditambahkannya lagi, peminat Axor ini diperlukan untuk melakukan uji langsung guna menyesuaikan klaim pihaknya dengan kondisi aktual di lapangan.

Memberikan kenyamanan lebih ke pihak pengemudi juga diwujudkan tambahan panjang, kemudian kabin tractor-head lebih luas. Ada juga tempat penyimpanan tambahan yang lebih besar di bawah ranjang dan di bawah kursi penumpang, ada juga footrest yang dapat dilipat. Sehingga memungkinkan truk ini dikendarai oleh dua orang.