Belum Produksi Massal, Truk Hyundai HDC-6 Neptune Sukses Raih Penghargaan

Belum Produksi Massal, Truk Hyundai HDC-6 Neptune Sukses Raih Penghargaan
Penghargaan yang direbut HDC-6 Neptune ada di kategori 'Umum & Komersial' dalam ajang KAIST Future Mobility of the Year (FMOTY) 2020 beberapa waktu lalu.
 

Hyundai tampaknya mulai bertaji di industri mobil niaga, terutama truk hidrogen. Buktinya jika sebelumnya truk hidrogen Hyundai Xcient Fuel Cell menembus pasar Eropa, kini truk konsep HDC-6 Neptune yang sukses meraih penghargaan.

Penghargaan yang direbut HDC-6 Neptune ada di kategori 'Umum & Komersial' dalam ajang KAIST Future Mobility of the Year (FMOTY) 2020 beberapa waktu lalu. Lembaga Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) sejak 2019 menggagas penghargaan pada kendaraan yang bakal berkontribusi besar di masa depan.

Dilansir situs resmi Hyundai, ada 16 juri, termasuk jurnalis otomotif terkemuka dari 11 negara, memilih kiriman Hyundai Motor dari total 71 konsep. Para juri memuji konsep Hyundai Motor untuk memperkenalkan teknologi dan layanan transportasi yang inovatif untuk masa depan mobilitas.

HDC-6 Neptune memulai debutnya di North American Commercial Vehicle Show,  pada November lalu. Desainnya mengambil inspirasi dari kereta api jalur kereta Art Deco yang ikonik pada 1930-an. Sumber penggeraknya berbasis motor listrik yang ditenagai sistem fuel cell hidrogen.

Konsep ini mewujudkan visi Hyundai Motor untuk masa depan dengan emisi nol karbon dan memimpin perubahan paradigma ke kendaraan komersial ramah lingkungan. Karena permintaan kendaraan komersial tanpa karbon dan ramah lingkungan diperkirakan akan meningkat secara bertahap.