Intip Fungsi Bengkel Berjalan Isuzu Traga

Intip Fungsi Bengkel Berjalan Isuzu Traga
Sama seperti bengkel, peralatan yang ada di dalam Bengkel Berjalan Isuzu (BIB) Traga ini juga memiliki standar mekanik.
 

Di masa pandemi corona saat ini, salah satu layanan yang ditawarkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) adalah Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). Dan salah satu yang terbaru adalah Isuzu Traga.

"Isuzu Traga yang terbaru, tapi sebenarnya BIB terdiri dari banyak model. Seperti Panther, D-Max 4x4 untuk kawasan bermedan berat. Kemudian ada Elf, hingga motor untuk daerah yang macet seperti Jakarta dan Surabaya," kata Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia dari video Isuzu ID.

Sama seperti bengkel, peralatan yang ada di dalam BIB Traga ini juga memiliki standar mekanik. Seperti handtool, kompresor, peralatan ganti oli, penampungan oli bekas. Di beberapa unit ada yang memiliki generator.

Untuk layanan yang dapat dikerjakan oleh teknisi BIB adalah pekerjaan fix. Seperti pergantian kopling dan aki atau periodical maintenance kelipatan 5.000-10.000 km.

Selain itu, jika konsumen mengalami kendala di jalan basenya 100 km atau 2 jam perjalanan, dapat dilayani BIB. Untuk booking service juga dilayani terutama bagi konsumen fleet yang perjalanannya lebih dari 10-12 jam di Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Hal ini untuk kesiapan teknisi dan spare partnya.

Untuk booking service BIB bisa kontak masing-masing cabang Isuzu atau mobile service command center. Attias menambahkan jika biaya jalan BIB sampai 60 km masih gratis. Lebih dari itu dikenakan per kunjungan Rp 50 ribu, atau lebih tergantung aksesnya.