Isuzu dan UD Truck Bersama Kembangkan Truk Tenaga Listrik

Isuzu dan UD Truck Bersama Kembangkan Truk Tenaga Listrik
Proses produksinya juga ‘hijau’
 

Isuzu Motors dan UD Trucks bulan ini (13/12) melansir rencana kolaborasi di antara kedua raksasa kendaraan kemersial itu untuk memanfaatkan unit produksi yang sama di Nagano. Pemanfaatan unit produksi milih UD Trucks itu menggantikan unit produksi milik Isuzu di Chubu.

Pemakaian unit produksi yang sama itu diproyeksikan untuk membuat kendaraan komersial tenaga listrik sekaligus memanfaatkan proses produksi ‘hijau’ dengan teknologi terkini. Salah satunya akan bisa membuat komponen yang menggunakan bahan daur ulang untuk membuat komponen eksterior.

Kedua pabrikan ini sejatinya sudah melakukan kerja sama sejak UD Trucks bergabung dengan Isuzu Group pafda bulan Aoril tahun 2021. Salah satu produk yang dihasilkan dari keduanya umumnya merupakan model head tractor di pertengahan tahun ini.

Baik Isuzu maupun UD Trucks juga telah menjalani kerja bersama dalam urusan penjualan domestik, dan aftersales service. Hingga kini, kombinasi dua pabrikan ini sudah melingkupi 400 lokasi di seantero Jepang.

Pada kesempatan yang tidak berbeda jauh (11/12) Isuzu Group merilis kabar bahwa mereka akan tampil di "Tokyo Auto Salon 2024". Kegiatan di perhelatan yang identik dengan modifikasi itu merupakan kesempatan untuk menampilkan duet Isuzu Elf terbaru dengan penyebutan Elf “Future Accessories Editon” serta ElFmio “Outdoor Edition”.

Untuk Elf “Future Accessories Editon”, basisnya Elf varian van yang kini berhias detail di titik samping samping buritan yang diklaim bisa meningkatkan mutu aerodinamika. Untuk varian ElFmio “Outdoor Edition” yang basisnya juga mengambil spesifikasi Elfmio standar.

Varian ini dikhususkan untuk kegiatan outdoor ada akhir pekan. Selain tetap bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan angkut seperti biasa.

Baca juga: Detail dan Wujud Asli Truk Isuzu Giga Fuel Cell

Baca juga: Isuzu Hadirkan Fitur Pengereman Otomatis Buat Elf

Isuzu Elf dengan wajah terbaru tahun 2023