Modifikasi Truk DiPakistan, Unik Dan Nyeleneh

Modifikasi Truk DiPakistan, Unik Dan Nyeleneh
Dapat dilihat modifikasi yang dilakukan pada truk-truk di Pakistan terbilang nyeleneh. Kenapa?
 

Lain padang, lain belalang. Istilah itu mungkin cocok dengan trend modifikasi truk yang dilakukan di berbagai negara.

Contohnya di Jepang ada Dekotora, lalu Thailand dengan truk serbakinclong, maka lain lagi di Pakistan. Dari akun Facebook Pakistani Truck, dapat dilihat modifikasi yang dilakukan pada truk-truk di Pakistan terbilang nyeleneh.

Hal ini terlihat dari bentuk ujung bak truk yang dibuat menjulang mirip rumah dengan hiasan dan lukisan warna-warni. Tak jarang pula truk-truk ini diberi hiasan ukir-ukiran pada bagian baknya.

Untuk mempercantik tampilan truk di malam hari, maka hampir di sekeliling truk diberi hiasan lampu LED warna-warni. Tampilannya mirip dengan odong-odong yang biasa ada di lokasi wisata.

Bukan hanya itu, bagian bumper depan truk yang dibuat makin maju dengan hiasan ala kuil India. Jelas, jika diterapkan di Indonesia bisa sangat berbahaya.

Padahal secara spesifikasi, truk-truk yang dimodifikasi juga beredar di Indonesia seperti Hino Ranger atau UD Trucks Convoy.

Keunikan dari kesan 'colorful' bukan hanya terlihat di bagian eksterior. Masuk ke kabinnya pun terasa menyakitkan mata. Kombinasi warna mencolok jadi andalannya. Ada yang berani coba?