BMW Andalkan Jemputan Listrik Asal Turki Untuk Pegawainya

BMW Andalkan Jemputan Listrik Asal Turki Untuk Pegawainya
Bukan tanpa alasan Jest Electric dipilih oleh BMW sebagai sarana jemputan pegawai mereka. Pasalnya sistem penggerak dari kendaraan tipe mikrobus berlantai rendah ini disumbangkan dari teknologi BMW i.
 

Belum lama ini BMW memilih kendaraan jemputan asal Turki, Karsan Jest Electric untuk mengangkut pegawai pabrik mereka di Jerman. Quantron, dealer Karsan di Jerman, menyebut jika pihak BMW memesan Jest Electric terbaru pada mereka untuk sarana jemput-antar pegawai di kota Munich.

Bukan tanpa alasan Jest Electric dipilih oleh BMW sebagai sarana jemputan pegawai mereka. Pasalnya sistem penggerak dari kendaraan tipe mikrobus berlantai rendah ini disumbangkan dari teknologi BMW i. Memang BMW tidak membuat kendaraan niaga, namun teknologinya justru diaplikasikan ke mobil niaga lain, seperti Karsan.

Jest Electric ini dilengkapi dengan motor listrik dari BMW yang menghasilkan tenaga 170 dk dan torsi 290 Nm. Motor penggerak itu dilengkapi dengan baterai opsional 44 atau 88 kWh yang juga diambil dari BMW i. Jest Electric juga menawarkan sistem pengereman regeneratif yang dapat memulihkan energi baterai dengan mengisi ulang saat tersisa 25 persen.

Kendaraan dengan tipe lower deck ini memiliki kemampuan menonjol dari sisi kelincahannya. Memiliki panjang 6 meter, Jest Electric juga menawarkan daya jelajah di jalan-jalan sempit berkat ukurannya yang ringkas dan desain yang dinamis.

Dari bagian kabin, interiornya kendaraan dengan teknologi keyless ini terbilang luas. Lalu dihiasi dengan layar sentuh multimedia 10,1 inci, dasbor yang sepenuhnya digital dan port USB serta infrastruktur opsional WiFi yang kompatibel bagi penumpang. Jest Electric tidak kalah dalam hal kenyamanan dibandingkan dengan mobil penumpang berkat suspensi independen pada keempat rodanya.