Honda Rilis Konsep Van Listrik Terbaru, Namanya Space-Hub

Honda Rilis Konsep Van Listrik Terbaru, Namanya Space-Hub
Sebuah konsep van yang belum pernah ada
 

Ajang CES atau Customer Electrics Show 2024 yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat (9-12/1), merupakan salah satu ajang unjuk kemampuan dalam hal teknologi. Berbagai pabrikan peranti berbasis elektronika yang termutakhir, termasuk dari pabrikan otomotif, hadir perdana di ajang tahunan ini.

Honda menampilkan dua mobil konsep bertenaga listrik, Saloon dan Space-Hub, sekaligus juga memperkenalkan berbagai atribut baru dari Honda dalam dunia kendaraan listrik. Termasuk logo baru yang tidak sama dengan logo untuk mobil mesin konvensionalnya. Meskpun masih tetap memakai huruf H.

“Kami membuat formulasi baru untuk sebuah mobil listrik yang dengan nama “Honda 0 (zero, Red) Series”, semuanya berbeda dari yang pernah hadir sebelumnya,” klaim Shinji Aoyama sebagai Global EVP Honda.

Klaim tersebut dalam bentuk konsep diwujudkan dan desain Space-hub yang merupakan van dengan keleluasaan bagi penumpang maupun pengemudi untuk bisa menikmati suasana di luar kabin dengan kenyamanan kabin mobil itu sendiri. Karena pada atap mobil, ada glass roof yang lebar hampri seluas seluruh atap mobil.

Konsepsi jok penumpang yang saling berhadapan dikonsepsikan semua bisa berinteraksi dengan lebih nyaman selama perjalanan.

Sebelum tahun 2030 ditargetkan sudah bisa diproduksi massal

 

Serupa yang ada pada Saloon, Space-Hub dimungkinkan untuk juga bisa mengadopsi fitur autonomous driving. Setirnya bisa disimpan ke dasbor. Dan pihak Honda menyebutkan bahwa Space-Hub akan memperoleh tambahan berbagai fitur yang membuat fitur ini semakin nyaman saat beroperasi pada jalan bebas hambatan maupun trek arteri.

Pihak Honda juga menambahkan bahwa semua sistem mengemudi otomatis yang dikembangkan Honda akan berbasis pada konsep ‘human-centric’. Banyak fasilitas yang bisa memindai sebanyak mungkin kondisi yang akan ditemui selama dalam perjalanan.

Sebelum pergantian tahun 2030 keduanya masuk dalam rencana rilis sebagai produk massal.

Baca juga: Ini Kembaran Honda N-Van EV Yang Baterainya Bisa Dilepas Pasang

Baca juga: Nissan ‘Hanya’ Akan Rilis Van Listrik…

Setir bisa disimpan di dasbor saat fitur autonomous driving difungsikan

Penumpang diposisikan saling berhadapan agar perjalanan bisa dinikmati lebih interaktif

Desain kabin dibuat untuk kenyamanan maksimal