Toyota HiAce Dioprek Jadi Ambulans Pasien Covid-19

Toyota HiAce Dioprek Jadi Ambulans Pasien Covid-19
Sebelas HiAce ini dilengkapi dengan fasilitas yang mampu bawa pasien Covid-19 yang sudah parah.
 

Seperti halnya kondisi di Indonesia yang tengah berjuang dalam pertempuran dengan pendemi Covid-19, kondisi di Jepang pun tengah menghadapi musuh yang sama.

Di sana pun saling bahu membahu memerangi wabah agar tak tersebar lebih luas dan tentunya saling bantu meringankan pihak medis, seperti yang dilakukan oleh Toyota.

Pabrikan terbesar di Jepang ini menyumbang kendaraan yang telah diubah menjadi ambulans dalam melayani pasien Covid-19. Kendaraan ini telah diserahkan pada pihak terkait sejak 10 April silam dan terbagi pada tiga prefektur yakni Tokyo, Chiba dan Miyagi.

Modifikasi yang dilakukan pada mobil inipun meliputi penambahan sistem sirkulasi udara dan dilengkapi sekat  dapat dikatakan mampu untuk membawa pasien yang sudah parah sekalipun. Selain itu antara ruang pengemudi dan pasien disekat untuk menjaga ruangan belakang tetap terisolasi dan meminimalkan efek kontaminasi. Sehingga mobil ini dapat digunakan secara lebih luas termasuk membawa pasien yang sudah parah

Keberadaan kendaraan ini sebagai tanggapan atas permintaan pemerintah daerah untuk fasilitas medis yang termasuk dalam proyek Kokoro Hakobu Toyota, yang dimulai sejak terjadinya gempa besar di Jepang Timur beberapa tahun silam.