Toyota HiAce Green Buddy, Cocok Buat Camping dan Traveling

Toyota HiAce Green Buddy, Cocok Buat Camping dan Traveling
Green Buddy merupakan merek paket modifikasi pabrikan yang ditawarkan oleh dealer Saitama Toyopet dengan kolaborasi bersama Toy Factory menghasilkan mobil yang cocok untuk camping.
 

Dengan kabinnya yang luas, van Toyota HiAce dapat difungsikan untuk bermacam kebutuhan. Mulai dari transportasi penumpang, hingga sarana hobi untuk traveling dan camping, alias campervan. Untuk yang terakhir itulah coba ditawarkan oleh paket modifikasi dari Green Buddy.

Green Buddy merupakan merek paket modifikasi pabrikan yang ditawarkan oleh dealer Saitama Toyopet dengan kolaborasi bersama Toy Factory. Toy Factory dikenal sebagai rumah modifikasi ternama di Jepang untuk urusan mobil-mobil camping.

Ada tiga tipe HiAce Green Buddy yang dihadirkan pada penggemarnya. Mulai dari model basic A-Type. Lalu versi menengah, B-Type dan yang termewah, C-Type. Ketiganya sama-sama memiliki tiga mode kabin, yaitu driving mode, living mode dan sleep mode.

Selain kelengkapan dan kemewahan, ada beberapa perbedaan antara ketiganya. Seperti A-Type yang saat sleep mode hanya sanggup menampung tiga penumpang, karena panel dapurnya yang sudah paten. Sehingga panel kasur lipatnya terbilang sempit.

Lalu B-Type dan C-Type yang saat sleep mode dapat menampung 5 orang. Namun untuk C-Type sudah dibekali sistem entertainment TV LED. Serta desain kabin yang lebih mewah.

Selain paket modifikasinya, ada beragam varian mesin dan penggerak yang ditawarkan HiAce Green Buddy. Seperti A-Type yang terendah, yakni 2WD manual diesel 2.000 cc dilepas sekitar Rp 480 juta. Sedangkan versi tertinggi, 4WD otomatik 2.800 cc Rp 634 juta.

Pada model B-Type hadir dengan pilihan mesin 2.700 cc, otomatik seharga Rp 905 juta di versi 2WD dan Rp 946 juta di 4WD. Varian tertinggi, C-Type dilepas dalam dua versi 2WD dan 4WD bermesin 2.700 cc otomatik dengan harga Rp 1,13- 1,17 miliar.