Volkswagen Caddy PHEV Siap Ramaikan Segmen Van Listrik Eropa

Volkswagen Caddy PHEV Siap Ramaikan Segmen Van Listrik Eropa
Sejak November 2020 generasi keempat VW Caddy sudah dipasarkan di Eropa, baru-baru ini tertangkap kamera versi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) bakal meramaikan van listrik di Benua Biru itu.
 

Volkswagen Caddy merupakan kendaraan komersial ringan pertama dari Wolfsburg, Jerman yang menggunakan platform MQB Volkswagen.

Selain empat pilihan dengan versi mesin pembakaran dalam, baru-baru ini tertangkap kamera jurnalis, versi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang akan meramaikan van listrik di Eropa, seperti dilansir dari Motor1.com.

Seperti yang tampak di gambar, desainnya tak berbeda dengan Caddy yang ada di pasaran saat ini. Terlihat lain, karena tampak ada panel berpenutup pada sepatbor kiri, mencirikan lubang penutup untuk pengisian listrik baterai (pengecasan).

Lainnya tak ada beda, meski di bagiarn belakang pun tampak ada kabel menjuntai, sepertinya tak ada hubungan dengan kelengkapan kendaraan yang sekarang menjadi PHEV itu.

Diprediksi, mesin yang digunakan serupa dengan Golf PHEV, yang merupakan gabungan mesin bensin 1.400 cc dengan turbocharger TSI dan motor listrik yang berada di antara mesin dan girboks.

Transmisi dual clucth otomatik 6 percepatan itu, akan membuat van tersebut akan dapat melaju sekitar 50-60 km, saat baterai lithium-ionnya terisi penuh.