Volkswagen T7 Multivan Akan Dipasarkan 2022

Volkswagen T7 Multivan Akan Dipasarkan 2022
Setelah rendering yang beredar cukup marak di tahun lalu. Kali ini pihak Volkswagen merencanakan meluncurkan Volkswagen T7 tahun depan.
 

Boleh dibilang Volkswagen memiliki van yang beredar cukup lama di permukaan bumi. Seperti van yang merupakan generasi ke tujuh dari VW Kombi ini. People Carrier mewah tersebut akan dibekali mesin hybrid, yang lebih ramah lingkungan.

Seperti dilansir dari carscoops, secara visual lebih lebar dan lebih rendah dari model sebelumnya, model T7 tidak menyimpang secara radikal dari T6 yang diperkenalkan pada tahun 2015, atau pendahulunya, T5 tahun 2003. Tapi kali ini bagian bawah kaca depan lebih jauh ke depan, sehingga dibuatkan jendela ekstra antara pintu dan pilar A, memberikan tampilan seperti MPV klasik.

Kap mesinnya juga lebih rata dan grill lebar serta lampu depan memberi T7 tampilan yang lebih dinamis. Menurut Volkswagen, seperti generasi T3 kotak klasik yang dibangun antara 1979 dan 1991. Desainer VW telah memilih untuk mengecat saluran masuk udara dengan warna bodi, tampilan retro lain yang diwariskan dari Kombi lama yang berpendingin udara tetapi juga mengisyaratkan kendaraan ini adalah juga mobil listrik berupa Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Lampu depan LED adalah standar (setidaknya untuk pasar Inggris), sedangkan trik lampu adaptif matriks IQ.Light yang pada mobil Eropa namun masih dilarang di AS, adalah opsional.

Sementara pada interiornya, VW sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi bobot pada kabin van yang dilengkapi dengan tujuh bangku ini. Bobotnya 25% lebih ringan, sehingga mudah digeser atau diangkat untuk melepasnya.

 

Kursi baris kedua dapat diputar 180 derajat sehingga bisa digunakan untuk melihat ke sekeliling saat perjalanan jauh dan baris ketiga, yang sebelumnya merupakan bangku, kini terdiri dari kursi terpisah yang dapat dilepas.

Namun, fitur paling cerdas adalah meja yang ketinggiannya dapat disesuaikan, bisa  dipindahkan di antara baris tempat duduk mana pun atau digeser ke depan di mana ia menjadi konsol tengah.

 

Di depan, ada lebih banyak ruang daripada sebelumnya karena rem parkir elektrik dan transmisi kopling ganda DSG shift-by-wire adalah standar, membuat lantai yang benar-benar rata. Segala sesuatunya di kabin depan, terfokus pada teknologi yang terdapat di sana, berkat paket instrumen 'Digital Cockpit', baki pengisian daya ponsel nirkabel dan head-up display opsional.

Penggunanya, bahkan dapat memesan sunroof panoramik, IQ.Drive Travel Assist, yang menggabungkan Adaptive Cruise Control dan Lane Assist untuk mengemudi semi-otonom, atau sistem suara Harman Kardon 14-speaker, 640 watt. Dan We Connect Plus memungkinkan beberapa hal, selain membuka kunci pintu T7, tetapi  juga mengatur pemanas tambahan dari jarak jauh, melalui ponsel cerdas Anda secara opsional. Singkatnya, ada lebih banyak kemewahan dan teknologi di sini.

Opsi Multivan PHEV merupakan yang paling menarik. Ia disebut eHybrid, karena mengawinkan mesin empat silinder 1.400 cc bertenaga 148 hp, dengan motor listrik 85 kW sehingga total dayanya 215 HP. Bahkan, untuk perjalanan jarak pendek di perkotaan, cuku melaju dalam mode EV saja. Meskipun seberapa pendek jarak yang ditempuh, dengan mode tersebut, VW belum ditentukan. Menariknya, tunggangan hybrid ini menggunakan DSG enam percepatan.