Volvo Akhirnya Bikin Van

Volvo Akhirnya Bikin Van
Hanya khusus untuk pasar Tiongkok?
 

Berita di kuartal satu tahun ini yang tiba-tiba saja muncul soal rencana Volvo membuat mobil jenis van. Bukan hanya itu, mobil baru itu nantinya merupakan mobil listrik murni dan akan dipasarkan khusus wilayah Tiongkok saja.

Volvol sendiri menyebutkan bahwa mobl baru itu merupakan hasil kolaborasi dengan pabrikan Cina yaitu Geely yang diwakili oleh merek Zeekr. Mobil yang baru itu memang tidak sepenuhnya dibangun dari nol, karena akn mengambil basis MPV buatan Zeekr berkode 009.

Memang mobil ini masih akan tampil dalam bentuk purwarupa, diperkirakan muncul kuartal ketiga tahun 2023. Rencananya sudah akan bisa diluncurkan secara resmi ke konsumen di akhir tahun ini juga.

Meskipun masih berupa 'konsep hampir jadi' namun pihak Volvo sudah menegaskan kalau mobil baru itu nantinya masih akan mengutamakan karakter khas Volvo di soal keamanan. Ditambah beragam fitur serta teknologi yang terkini seperti fitur autonomous dari Volvo EX90 EV. Tak ketinggalan rencana menyematkan 8 kamera bantuan serta 16 sensor aktif yang bis amemantau kondisi sekitar mobil dalam jarak dekat maupun sedang.