Benarkah Jetbus 4 'Batal' Dirilis Adiputro?

Benarkah Jetbus 4 'Batal' Dirilis Adiputro?
Langsung 'lompat' ke 'Jebtus 5'?
 

Adiputro dipastikan tampil dengan kekuatan penuh di event GIIAS 2023 sekaligus merayakan 50 tahun kiprah mereka di bisnis karoseri bus.

Satu yang santer disorot ialah rumor bahwa Adiputro akan segera mempensiunkan bodi bus kebanggaan mereka saat ini yakni Jetbus 3. 

Satu indikatornya ialah saat perusahaan yang berbasis di Malang, Jawa Timur memposting unit terbaru pesanan PO Subur Jaya yang bermarkas di Rembang, Jawa Tengah. 

"Unit terakhir Jetbus 3+ SHD PO Subur Jaya" begitu bunyi postingan akun Instagram resmi @adiputro_official hari ini (28/7). 

Hal itu sontak memancing reaksi busmania serta memunculkan berbagai spekulasi. Salah satunya ialah kemungkinan lahirnya bodi bus baru Adiputro di GIIAS 2023. 

"Finally JB3 end era" kata @rafaekazrslii_ mengomentari postingan @adiputro_official di atas. "Apa setelah ini sudah gak mengeluarkan jb3,,,jb3+ mbois banget,,sayang banget klo sudah gak produksi lagi" timpal @juragan_gentenk.

Uniknya Adiputro seolah terus memancing reaksi busmania dengan postingan lanjutan. "Giveaway Tiket Masuk GIIAS 2023 Untuk 10 Orang Pemenang, Produk Apa Yang Akan Dirilis Karoseri Adiputro di GIIAS 2023? Jetbus 4 Series atau Jetbus 5 Series.

Umumnya kita akan mudah menebak jika produk lanjutan karoseri Adiputro setelah Jetbus 3 Series, tentulah Jetbus 4 Series. Namun kemungkinan jawaban ini bisa salah karena faktor kepercayaan. 

Pasalnya banyak busmania yang berkomentar jika, Adiputro bakal lompat merilis Jetbus 5 Series dengan alasan tradisi. Seperti komentar akun Instagram @hendrik_m7 "Di giazz knp ga meluncur jetbus 4 om bos knp lngsng jetbus 5?". Yang lantas dijawab @ghiffa_anakbaik "Karna sang owner Adiputro adalah org Tionghoa , menurut kepercayaan-nya angka 4 itu membawa sial" tukasnya. 

Mengutip Bloomberg, kepercayaan bahwa arti angka 4 mengandung kesialan berasal dari ramalan feng shui tradisional Tiongkok.

Namun begitu rencana soal kehadiran 'Jetbus 5' konon justru langsung kebanjiran pesanan. "Infonya sdh ada antrian 150an sasis lebih gan untuk jb5," komen @hendrik_m7 di postingan bus anyar Subur Jaya. Sekaligus saat ini "bertepatan ulang tahun ke 50 juga" tandas @fawwaz.xx.

Baca juga : Bisnis Perusahaan Otobus Semakin Menjanjikan?

Baca juga : Bus Mesin Depan VS Mesin Belakang