Beragam Karoseri Bak Truk Meriahkan Kopdar Perdana Komunitas Truck Malang

Beragam Karoseri Bak Truk Meriahkan Kopdar Perdana Komunitas Truck Malang
Mereka terutama dari sekitar Kota dan Kabupaten Malang yang selama ini memang dikenal menjadi gudangnya karoseri kendaraan.
 

Acara kopi darat alias kopdar perdana Komunitas Truck Malang (KTM) di Stadion Kanjuruhan, Malang, hari Minggu (17/2/2019) berlangsung meriah dan pecah. Tidak hanya dihadiri ribuan truk peserta dari berbagai komunitas truk di banyak kota di Pulau Jawa, event di akhir pekan ini juga dimeriahkan oleh partisipasi sejumlah perusahaan karoseri bak truk dan bengkel modifikasi truk ternama.

Mereka terutama dari sekitar Kota dan Kabupaten Malang yang selama ini memang dikenal menjadi gudangnya karoseri kendaraan. Misalnya, Karoseri Irma Sofyan, Karoseri Jayadipa dan Karoseri Rejeki. Tampil pula karoseri bak truk Jayaraya dan Sant. Pemandangan di lokasi kopdar ini menjadi terlihat unik karena truk-truk yang bergabung tampil di acara kopdar perdana KTM ini rata-rata membawa serta terpal cungkupnya.

Artis Jawa Timur turut memeriahkan acara

Terpal ini dibentangkan di atas bak truk dengan ditegakkan menggukan kayu atau pipa besi. Truk-truk ini kemudian diparkir berjajar rapi. Dilihat dari atas panggung, penampilan truk peserta menyerupai deretan rumah di perkampungan karena terpal yang dibentangkan menyerupai cungkup ini terlihat mirip seperti atap-atap rumah warga.

Ketua Panitia Kopdar Perdana KTM Widi Satria menyatakan, ini merupakan event kopdar perdana KTM di Kota Malang dan dijadwalkan akan digelar secara berkala. "Maturnuwun kepada semua teman-teman komunitas truk yang telah bersedia hadir di acara kami. jika ada kekurangan dalam penyambutan dan penyediaan tempat parkir saya mohon maaf sebesar-besarnya," ungkap Widi Satria.

Truk modifikasi dan truk lawas tampil di kopdar perdana KTM ini

Makin sore, acara kopdar semakin meriah dengan hadirnya hiburan pentas musik dangdut. Acara kopdar ini juga menjadi terasa spesial dengan hadirnya bintang tamu truk dengan karoseri spesial dari dSemarang dan Putra Tegar dari Jogja yang menjadi ajang selfie pengunjung dan peserta.