'Bocor', Inikah Jetbus 5 Adiputro Yang Akan Muncul Resmi Minggu Depan?

'Bocor', Inikah Jetbus 5 Adiputro Yang Akan Muncul Resmi Minggu Depan?
Tampil perdana di GIIAS 2023
 

Karoseri Adiputro nampak memang benar-benar memasukan model Jetbus 3 ke program 'discontued' dalam hitungan hari ke depan. Pasalnya hasil bidikian foto dan video para busmania sukses menangkap suksesor Jetbus 3 yang dipastikan hingga santer disebut-sebut sebagai Jetbus 5 itu. 

Kanal YouTube ARF Bus Channel hari ini (1/8) secara gamblang memajang kolase foto dan cuplikan video singkat perjalanan dua medium bus dengan jubah yang patut diduga sebagai Jetbus 5 bergaya single glass

Berdeasarkan keterangan video tersebut dijelaskan ada beberapa unit bus yang berangkat langsung dari markas Adi Putro di Malang menuju arah barat. Seluruhnya diselimuti stiker kamuflase, salah satunya merupakan model yang juga diduga sleeper bus. 

Hal yang tentu memancing rasa penasaran, kedua unit medium bus Jetbus 5 ini terlihat menyamarkan area depan. Meski tertutup rapat namun nampak detail baru berupa desain headlamp yang diposisikan menjadi dua bagian yang terpisah sebagaimana tren bus kekinian. Sementara area samping, secara tegas menyamarkan "selendang" dan tarikan garis pada kaca samping bagian depan hingga ke belakang. 

Hanya saja pada bagian buritan, detailnya masih belum kentara. Tampilan belakang bus secara utuh terlihat hanya menyisakan sedikit ruang pada lampu rem. 

Sedikit gambaran untuk bus single glass akan menampilkan posisi pilar A yang lebih rebah, dan lampu tambahan sebagai penanda tinggi bus yang biasa ditempatkan di atas kaca depan kini berpindah ke dalam kabin. Mengingatkan pola serupa yang sudah dibuat oleh bus-bus terbaru racikan karoseri Tentrem yang juga asal Malang. 

Nuansa modern yang dikejar dari bus ini juga makin mencuat dengan pasokan spion tanduk model baru berukuran lebih besar dibanding model sebelumnya. Namun jika ditelisik, desain spion jumbo ini, modelnya mirip dengan spion bus Setra ala karoseri Morodadi Prima, meski pada spion bus Adiputro ada detail baru berupa lampu sein tambahan. 

Seluruh bus Adiputro yang diperkirakan menuju arena GIIAS 2023 itu dipastikan hadir dalam warna kebesaran Adiputro yakni biru tua, plus livery Hari Jadi ke-50 dari Adi Putro. Sekaligus juga menguatkan sinyalmen bahwa model Jetbus 4 memang hanya berakhir di tingkat konsep belaka. 

Jika menilik ragam dugaan tadi Jetbus 5 Series ini diproyeksi bakal meneruskan kesukesan Jetbus 3. "Infonya sdh ada antrian 150an sasis lebih gan untuk jb5," komen @hendrik_m7 di postingan Instagram @adiputro_official. 

Baca juga : Inilah Bodi Bus Baru Tentrem Untuk GIIAS 2023...

Baca juga : Dua Model Terbaru Laksana Di GIIAS 2023