GIIAS 2019: Tata Motors Siap Luncurkan Truk Engkel 4 Ban dan Truk 8x2 Ruang Kargo Besar

Dari keenam kendaraan ini, yang resmi diluncurkan perdana di GIIAS 2019 mendatang adalah truk 8x2 dan truk ringan 4x2 empat ban.
 

Tata Motors akan menjadi satu dari beberapa exhibitor di segmen kendaraan niaga yang akan tampil berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mulai 18 sampai 28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Booth Tata Motors di GIIAS 2019 akan menempati area di Hall 5C seluas 553 meter persegi dan akan memamerkan sekitar enam kendaraan display. Ahmad Rofiki dari tim komunikasi eksternal PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merk kendaraan Tata Motors di Indonesia menyebutkan, total ada enam kendaraan yang akan dipajang di booth brand otomotif asal India ini.

Dua diantaranya merupakan kendaraan yang akan diluncurkan secara perdana di GIIAS 2019. Keenam kendaraan tersebut adalah truk di segmen 8x2, truk heavy duty Tata Prima 3338.K, truk ringan Tata Ultra 1014, pick up Tata Super Ace HT2, pick up Tata Xenon HD serta truk ringan 4x2 empat ban.

Dari keenam kendaraan ini, yang nanti akan resmi diluncurkan perdana di GIIAS 2019 adalah truk 8x2 dengan ruang kargo besar dan truk ringan 4x2 empat ban.

Display kendaraan yang akan tampil di booth Tata Motors di GIIAS 2019.

Berdasarkan konsep gambar 3 dimensi booth yang kami terima, salah satu truk Tata yang akan dipamerkan akan tampil dalam aplikasi truk boks. Sementara truk Tata Prima 3338.K akan hadir dalam aplikasi dump truck.

Untuk pick up Tata Super Ace HT2 yang akan ditampilkan di GIIAS 2019, ini merupakan pick up Super Ace versi facelift. Di versi penyegarannya, pick up berdaya angkut  1 ton ini akan tampil dengan ubahan pada grill depan serta air intake yang diperbesar dari versi sebelumnya.

Tata LPT 407-34 WB, truk ringan empat ban.

Sementara, truk ringan 4x2 yang akan diluncurkan di GIIAS 2019 adalah Tata LPT 407-34 WB. Truk ini akan mengisi ceruk pasar truk engkel di Indonesia untuk angkutan distribusi barang yang memang pasarnya sangat besar.

Truk engkel dengan wheelbase panjang ini dirancang mampu membawa muatan dengan volume besar. Nantinya akan bertarung di pasar dengan truk engkel Colt Diesel dari Mitsubishi Fuso, Dutro dari Hino serta Dyna dari Toyota dan Elf dari Isuzu.