Hino Pamer 6 Kendaraan di GIIAS 2023, Ini Amunisi Barunya

Hino Pamer 6 Kendaraan di GIIAS 2023, Ini Amunisi Barunya
Dua diantaranya produk baru
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) ambil bagian di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 memboyong 6 kendaraan andalan. Mengusung tema "Hino untuk Indonesia", keikutsertaan mereka kali ini sebagai bentuk komitmen Hino dalam memperkuat industri otomotif nasional. 

Hino hingga kini diklaim menjadi satu-satunya brand truk dan bus di Indonesia yang memiliki sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), yang menandakan produk Hino memenuhi standar minimum komponen yang diproduksi secara lokal. 

"Hino Untuk Indonesia, Kami berkomitmen untuk menyajikan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi, serta mendukung industri dalam negeri. Kami juga turut berkontribusi pada pemberdayaan tenaga kerja dalam ekosistem Prakerja, sekaligus menjaga keselamatan berkendara” ungkap Takashi Muto, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia.

Nah dari enam baru Hino yang ditampilkan, dua diantaranya merupakan produk baru. Menempati Hall 3 dengan booth seluas 780 meter persegi, produk anyar pertama ialah Hino 500 - FM 280 JD Retarder Mining Spec. Ini merupakan unit ini telah dilengkapi dengan Retarder untuk membantu pengereman agak lebih optimal. Sementara unit baru kedua yang diperkenalkan ialah Hino Bus 115 SDBL 4x4 sebagai bus khusus bagi pertambangan dan perkebunan. 

Sementara empat unit lain terdiri dari Hino 500 - FM 340 TH ABS Ultimate safety, untuk distribusi BBM. Hino 300 Series 136 HD dengan bodi Pemadam Kebakaran dan Sky Lift, serta terakhir Hino Bus GB 150 AT, Trans Jakarta untuk transportasi publik.

“Keberadaan unit kendaraan Hino ini merupakan bentuk nyata komitmen kami dalam memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hino akan terus berinovasi dan berupaya meningkatkan pelayanan serta solusi transportasi demi kesejahteraan masyarakat dan masa depan Indonesia yang lebih baik”, terang Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

Selain menampilkan produk andalan, Hino Indonesia juga menyediakan program promo menarik dan pelayanan purnajual yang prima bagi pelanggan setia yang datang ke booth Hino selama GIIAS berlangsung. Booth Hino memiliki Total Support Corner yang berisikan informasi layanan dan program purna jual dari Hino. 

MyHino corner yang berisikan seputar layanan aplikasi mobile, Hino Academy Corner yang berisikan layanan pelatihan bagi customer. Hino Connect Corner yang merupakan layanan telematic dari Hino untuk kemudahaan operasional kendaraan. 

Sementara Hino Finance Corner hadir untuk memberi kemudahan pembiayaan kepada pelanggan yang ingin memiliki truk atau bus Hino karena di corner ini memiliki beragam produk pembiayaan yang sesuai kebutuhan dan preferensi pelanggan.

Baca juga : 10 Truk Hino Raih Sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri

Baca juga : Hino Indonesia Academy Rangkul Pekerja Terdampak PHK