Makin Profesional Nyetir Bus dan Truk Bersama Hino

Makin Profesional Nyetir Bus dan Truk Bersama Hino
Diikuti 18 peserta
 

Hino Indonesia Academy sukses merampungkan batch 1 Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus di Program Pelatihan Ekosistem Prakerja, selama tiga hari dari tanggal 28-30 Agustus 2023. Total ada 18 peserta yang ikut dalam pelatihan ini untuk ditempa pembekalan beragam materi, mulai dari teori dasar mengemudi kendaraan besar bus, praktik mengemudi di simulator, hingga praktik mengemudi di lapangan. 

Hino Indonesia Academy sendiri merupakan lembaga pelatihan kerja resmi yang fokus pada bidang transportasi. Tidak heran jika para peserta yang ambil bagian dan lulus, sah untuk mendapatkan sertifikat kelulusan dari Hino Indonesia Academy. Turut hadir dalam acara kelulusan Hino Indonesia Academy Kelulusan Angkatan Pertama Program Pelatihan Ekosistem Prakerja, Cahyo Prihadi selaku Direktur Pemantauan dan Evaluasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Kami sangat mengapresiasi Hino Indonesia Academy yang telah menjadi mitra kami dalam menyediakan pelatihan berkualitas bagi para peserta Prakerja. Pelatihan mengemudi kendaraan besar bus ini sangat penting, mengingat kebutuhan tenaga kerja di bidang transportasi semakin meningkat," ujar Cahyo Prihadi.

Selain pelatihan mengemudi kendaraan besar bus, juga sudah berlangsung batch ke 2 dari tanggal 29 sampai 31 Agustus 2023 untuk Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di Pusat Pelatihan Pengemudi HTSCC, Purwakarta yang melibatkan peserta dari program pelatihan ekosistem prakerja. 

Sejak ditetapkan sebagai Lembaga Pelatihan Prakerja pada 25 Juli 2023 melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 43 oleh Direktur Manajemen Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Hino Indonesia Academy berkomitmen untuk memberikan pelatihan berkualitas tinggi kepada para peserta. Hino Indonesia Academy berharap, pelatihan ini dapat membantu para peserta untuk meningkatkan kompetensi dan mendapatkan pekerjaan di bidang transportasi.

Dalam program pelatihan kartu prakerja, Hino Indonesia Academy selaku training provider akan mengadakan 2 program pelatihan yang dibuka untuk umum yaitu Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Bus dan Pelatihan Mengemudi Kendaraan Besar Truk di Pusat Pelatihan Pengemudi HTSCC, Purwakarta. Selain itu, akan dibuka juga untuk skema Pelatihan Strategi Pemasaran Operasional Industri Otomotif di Kota Tangerang.

"Kami sangat senang dapat mengikuti pelatihan ini. karena fasilitas dan materi yang diberikan sangat lengkap. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, untuk meningkatkan keterampilan mengemudi kendaraan besar bus, karena memang kami melakukan pelatihan langsung dari instruktur berpengalaman dalam industri kendaraan besar" ujar salah satu peserta pelatihan, Andika.

“Hino Indonesia Academy berterima kasih kepada seluruh peserta dari batch pertama, serta kepada tim Program Kartu Prakerja yang memberi dukungan penuh dalam pelaksanaan program ini. Kami senang melalui pelatihan ini, kami dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada peserta, termasuk dalam hal teknik mengemudi yang aman dan efisien, serta pemahaman tentang regulasi lalu lintas yang berlaku. Untuk itu kami siap untuk terus memberikan pelatihan kepada para peserta dari batch selanjutnya” tutup Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

Baca juga: Hino Indonesia Academy Rangkul Pekerja Terdampak PHK

Baca juga: Populasi Kendaraan Komersial Di Indonesia Naik Terus