Peran Aktif Hino Indonesia Mendukung Industri Budi Daya Rumput Laut di Kupang

Peran Aktif Hino Indonesia Mendukung Industri Budi Daya Rumput Laut di Kupang
CSR Hino dukung program budi daya rumput laut
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mengumumkan peluncuran "Program Mendorong Nilai Tambah Produk Turunan Rumput Laut" di Desa Tesabela, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ini adalah program tanggung jawab sosial (CSR) HMSI yang bertujuan mendukung masyarakat Desa Tesabela dalam memperkuat industri budi daya rumput laut. 

Dalam peluncuran ini hadir Kelompok Petani Rumput Laut "Talena Lain", Dyah Maryati selaku Komite CSR Hino Indonesia, dan Muhammad Zia selaku Manajer Program Savu Sea YKAN.

"Program Mendorong Nilai Tambah Produk Turunan Rumput Laut ini bertujuan memberikan dukungan dan sumber daya kepada kelompok petani rumput laut “Talena Lain” agar dapat meningkatkan produk turunan rumput laut memiliki nilai tambah," ungkap Dyah, dalam siaran pers yang diterima Bus-Truck.id.

Baca juga : 10 Truk Hino Raih Sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri

"Melalui kolaborasi ini, Hino Indonesia dan YKAN berkomitmen untuk mendorong praktik berkelanjutan, pertumbuhan ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat setempat”, tambahnya.

Dengan fokus pada potensi industri budidaya rumput laut, melalui program CSR ini kelompok petani rumput laut “Talena Lain” mendapatkan perlengkapan, pelatihan, dan sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan produk turunan dengan nilai tambah yang inovatif. 

Peningkatan nilai tambah ini meliputi pembuatan produk makanan dari rumput laut, seperti stik, bolu, dan sirup rumput laut.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen Hino Indonesia dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Sedianya, acara peluncuran ini menjadi awal dari perjalanan kolaboratif Hino Indonesia dan YKAN yang akan berlangsung selama beberapa bulan. Harapannya Hino Indonesia dan YKAN mampu berkomitmen penuh memberi dampak positif berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan. 

Dengan berinvestasi pada potensi kelompok petani rumput laut “Talena Lain” dan industri rumput laut, program CSR ini siap menciptakan masa depan berkelanjutan dan sejahtera bagi masyarakat di Desa Tesabela, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : Hino Gaspol Hadirkan Depo Suku Cadang di Ternate Kawal Komoditi Nikel