Ini Bus Listrik Terbaru Dari Isuzu

Ini Bus Listrik Terbaru Dari Isuzu
Hanya buat pasar Eropa?
 

Di Indonesia, Isuzu sempat mengaspal dengan bus ukuran besar dengan produk berkode LT 134. Namun usia edarnya tidak berlangsung lama sejak muncul perdana di medio 2017. Hingga kemudian pamit dari pasar dengan alasan akan ada pengembangan lanjutan untuk lebih menyesuaikan dengan kondisi Indonesia.

Meski begitu populasi bus Isuzu, paling tidak, di wilayah Eropa tetap berlangsung hingga kini. Salah satunya model baru yang bertenaga listrik, muncul perdana di ajang Busworld Europa (7-12/10) di Brusel, Belgia. Kali ini varian Novo “Volt”, melanjutkan varian ramah lingkungan sebelumnya seperti Kendo yang berbahan bakar biogas, dan juga Grand Toro serta NovoCiti Volt yang tenaga listrik.

Produk bus Isuzu di Eropa merupakan lansiran perusahaan patungan Isuzu dan konglomerasi otomotif asal Turki, Anadolu. Dan vaeian Novo Volt merupakan bagian dari model Novo yang muncul perdana tahun 2008.

Novo Volt sendiri merupakan produk unggulan Isuzu yang memang dikonsepsikan sebagai bus yang tidak menghasilkan emisi gas buang sebagai bagian dari road map pabrikan yang berkantor pusat di Yokomaha, Jepang, ini.

Secara teknis juga bus ini diperuntukan untuk mengangkut penumpang untuk rentang jarak menengah maupun panjang. Dimana komposisi pembangkit dayanya adalah baterai 165 kWh yang diklaim mampu menempu jarak sejauh 225 kilometer. Motor listrinya berspesifikasi 320 kW dengan torsi puncak 1.200 Nm, bisa dinaiki sampai 29 penumpang. Panjang bis ini 7,3 meter.

Baca juga: GIIAS 2017 : Isuzu Resmi Jualan Bus Besar LT134 di GIIAS 2017

Baca juga: Isuzu Traga 'Fruit Truck', Bagi Yang Ingin Punya 'Pasar Berjalan'