Karoseri New Armada Siap Pamerkan Bus Double Decker Teranyar di 2019

Bus double decker Skylander yang akan dipamerkan ini tampil dengan desain lebih futuristik ketimbang pendahulunya, Highlander.
 

Seperti sudah kami beritakan sebelumnya, salah satu karoseri terbesar di Jawa Tengah, New Armada akan menjadi salah satu peserta pameran yang akan tampil di ajang Busworld 2019 yang akan berlangsung selama tiga hari, 20-22 Maret 2019 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Di pameran ini, Karoseri New Armada memastikan diri akan memamerkan satu unit bus terbaru tipe double decker, Skylander, ke publik. Bus ini sebelumnya sempat muncul dalam teaser potongan-potongan gambar sosoknya. Namun kali ini wujud utuh bus tersebut ditampakkan oleh karoseri ini di akun media sosialnya, Minggu (17/3/2019).

Bus Skylander yang akan dipamerkan ini tampil dengan desain lebih futuristik ketimbang pendahulunya, Highlander. Salah satu karakter yang menonjol dari desain bus ini adalah tampilnya selendang dengan aksen silver pada bagian samping bodi bus.

Ini membuat Skylander tampil lebih gagah sekaligus elegan. Sebagai bus double decker, Skylander juga memiliki bukaan kaca samping pada dek bawah selain tentu saja di dek atas. Pintu sebagai akses penumpang naik dan turun ditempatkan di bagian overhang depan, dan satu pintu lainnya ditempatkan di bagian tengah bodi bus.

Sebuah tulisan Skylander sebagai emblem disematkan di bagian bodi samping di atas kaca dek bawah. Sempat disebut-sebut bus Skylander ini menggunakan basis chassis Volvo B11R, namun pihak New Armada belum secara resmi menyebutkan identitas chassis yang digunakan di bus ini.

Hari Minggu siang kemarin bus ini sudah menjalani running test dan melakukan perjalalanan menuju Jakarta untuk persiapan tampil di Busworld 2019. Menjelang malamnya, bus ini dijadwalkan sudah tiba di Jakarta. Kita tunggu penampakannya saat tampil di Busworld 2019 nanti.