Harga 4 Varian Suzuki Carry, Raja di Kuartal Pertama 2023

Harga 4 Varian Suzuki Carry, Raja di Kuartal Pertama 2023
Siap geser Gran Max?
 

Kepemilikan kendaraan komersial, saat ini terbagi berdasarkan azas utilitas dimana spesifikasi menjadi faktor penentu pilihan konsumen.

Pada segmen panas bertonase di bawah 5 ton, persaingan terjadi antara Mitsubishi L300, Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max, Tata Xenon, Toyota Hilux, Isuzu Traga, Wuling Fomo sampai DFSK Intra.

Penjualan secara total segmen ini selama kuartal pertama tahun 2023 tercatat 44.053 unit. Dengan Suzuki Carry menjadi yang terdepan penjualannya medio bulan Januari-April 2023. 

Suzuki Carry sukses terjual sebanyak 12.427 unit untuk varian “Flat Deck”, atau umum disebut sebagai varian paling sering ditemui di jalanan.

Disusul Daihatsu Gran Max dengan kode Pick up 1.5 Std AC PS yang terjual sebanyak 10.227 unit. 

Dan penjualan terbanyak ketiga pada Mitsubishi L300 untuk varian bobot 2.450 kilogram. Catatan penjualannya selama paruh pertama tahun ini adalah 4.788 unit.

Bicara Carry sendiri, model ini sudah cukup banyak bertransformasi dengan mengedepankan jargon "Semakin untung dengan keunggulan ILMU".

Jantungnya mengusung mesin baru K15B-C berkapasitas 1.462cc 4 silinder dengan tenaga 97 PS dan torsi sebesar 135 Nm yang diklaim lebih bandel juga irit BBM dan mudah perawatannya. 

Bahkan untuk menampung beban berat, Carry bisa dijejali kapasitas muatan maksimal hingga 1 ton. 

Keunggulan lain pikap ini memiliki kabin lebih lebar dan mampu menampung hingga tiga orang plus dasbor yang menyediakan beberapa komparteman penyimpanan. 

Saat ini Suzuki Carry menyediakan empat varian sebagai pilihan bagi konsumen sesuai kebutuhan. Pertama ada varian Carry Flat-Deck STD seharga Rp 166,5 juta, tipe Flat-Deck AC dan sudah power steering seharga Rp 174,5 juta.

Dua pilihan lain ialah Carry Wide-Deck STD berbanderol Rp 167,5 juta dan tipe Wide-Deck AC plus power steering di harga Rp 175,5 juta.

Baca juga : Komparasi Harga dan Fitur 4 Varian New Hilux Box