Toyota Rangga Concept Tampil Atraktif di GIIAS 2023

Toyota Rangga Concept Tampil Atraktif di GIIAS 2023
Tawarkan konsep modular
 

Toyota Commercial resmi memperkenalkan Toyota Rangga Concept di GIIAS 2023, Kamis (10/8). Rangga Concept atau dikenal sebagai Toyota IMV-0 memang bukan pertama kali hadir di kawasan Asia Tenggara karena perdana muncul di Thailand tahun 2022. 

“Reputasi Toyota di Indonesia salah satunya dibangun dari sektor komersial dengan lahirnya Toyota Kijang sebagai kendaraan pikap multiguna tahun 1977. Dengan visi continuous improvement, Toyota melanjutkan legacy dari Toyota Kijang dengan memperkenalkan Rangga Concept yang bertujuan untuk kembali memberikan dampak berarti dalam mendukung pertumbuhan ekonomi negara," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Rangga Concept membawa DNA Kijang Pikap (Momot)

"Membawa DNA Kijang, konsep inovatif ini dirancang untuk mendefinisikan kembali cara membawa orang dan barang sesuai kebutuhan pelanggan. Beragamnya varian yang ditampilkan, menunjukkan penerapannya yang serba guna untuk melayani apapun kegiatan bisnis di Indonesia,” tambahnya. 

Kehadiran Rangga Concept sontak disambut penuh antusias. Pasalnya ini merupakan produk spesial karena tidak lazim Toyota menghadirkan produk dengan konsep modular. Sebagaimana pernah diutarakan oleh orang nomor satu Toyota, Akio Toyoda.

Toyota Rangga Mobile Café Concept tampil kece

Nama Rangga diambil dari kata Ronggo dalam bahasa Jawa yang berarti Ksatria atau pahlawan yang kuat. "Jadi Rangga diharapkan bisa menjadi pahlawan yang bisa diandalkan," terang Anton Jimmy Suwandy. Di mana desain bodi Rangga diharapkan bisa 'modifable' dan bisa dikembangkan oleh karoseri lokal menyesuaikan kebutuhan pengguna. 

Jadi representrasi kekinian Kijang pikap, fascia Rangga Concept memiliki muka layaknya Land Cruiser namun sederhana secara desain karena mengutamakan aspek fungsional. Seperti dua model yang ditampilkan di GIIAS kali ini yakni Rangga Mobile Café Concept dan Rangga Ambulance Concept. 

Bak belakang diubah jadi toko kopi berjalan

Pada ubahan pertama Toyota Rangga Mobile Café Concept tampil dalam warna dominan cokelat. Bagian bak belakang sukses diubah jadi toko kopi berjalan. Sementara untuk Rangga Ambulance Concept dimaksimakan dengan base vehicle yang luas sehingga kapasitas ruang di belakang bisa dijejai peralatan medis, tenaga medis, penumpang, dan pasien dengan lebih leluasa. 

Interior Rangga Ambulance Concept

Didukung dengan ketinggian lantai yang memadai, moda ini mempermudah aksesibilitas pasien. Adapun warna interior Rangga Ambulance Concept yang terang sukses memberi kesan luas, bersih dan nyaman. Booth Toyota Commercial dengan Rangga Concept beserta produk turunannya plus Hilux D-Cab 4x4 spek pertambangan mejeng di Hall 3E GIIAS.

Baca juga : Evolusi Toyota Model Pikap Di Indonesia