Berbagi Di Bulan Puasa, Humanity Food Truck ACT Hadir Di Sulawesi

Berbagi Di Bulan Puasa, Humanity Food Truck ACT Hadir Di Sulawesi
Dengan truk garapan karoseri New Armada ini, 500 porsi makanan siap santap tersaji untuk santri dan warga di sekitar pesantren. Makanan tersebut sebagai menu iftar (berbuka puasa).
 

Bukan hanya di Pulau Jawa, kini Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluaskan kebaikan Humanity Food Truck hingga ke Sulawesi. Yup, satu unit truk berdapur ini disiagakan di Sulawesi Selatan di bulan Ramadhan tahun ini.

Ribuan porsi tersaji, khususnya untuk santri dan masyarakat prasejahtera. Dari keterangan tertulisnya, salah satu titik yang mendapatkan layanan makan gratis ini ada di Pesantren Darul Istiqamah, Desa Timbuseng, Kecamatan Patallassang, Gowa.

Di sana, 500 porsi makanan siap santap tersaji untuk santri dan warga di sekitar pesantren. Makanan tersebut sebagai menu iftar (berbuka puasa).

Juru Masak Humanity Food Truck, Wagiman, mengatakan, menu olahan yang disajikan tak kalah dibanding hotel bintang lima. Alat dapurnya pun merupakan kualitas yang terbaik, begitu juga bahan masaknya. Sehingga, sajian tak sekadar sarat gizi, tapi juga lezat.

“Makanan ini merupakan sedekah terbaik dari masyarakat yang disalurkan melalui ACT. Kami menyajikan yang terbaik,” jelas Wagiman dalam rilis ACT.

Di Pesantren Darul Istiqamah, Humanity Food Truck akan menjalankan misi kemanusiaannya selama tiga hari. Setelah itu, truk akan bergeser posisi ke salah satu panti asuhan di Makassar.

Serupa di Gowa, truk berbasis Hino Ranger 500 yang dirakit di karoseri New Armada, Magelang ini bakal menghidangkan sajian terbaik untuk menemani santap berbuka warga.

Firman dari tim Program ACT Sulawesi Selatan mengatakan, hingga akhir Ramadan nanti, ACT akan berikhtiar untuk terus menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat.

Khususnya pangan, selain Humanity Food Truck, ACT bakal mendistribusikan paket pangan dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan yang telah didukung masyarakat luas.

“Sedekah terbaik bulan Ramadan masih terbuka, bisa disalurkan melalui rekening CIMB Niaga Syariah 8600 0680 9700 atas nama Aksi Cepat Tanggap dan melakukan konfirmasi melalui nomor WhatsApp 0821 9224 1414. Dermawan juga bisa datang langsung ke Kantor ACT Sulsel, di Jalan Sultan Alauddin Plaza Ruko BB, Nomor 11, Kota Makassar,” ajak Firman.