GIICOMVEC 2024: Isuzu Sodorkan Konsep Serbaguna

GIICOMVEC 2024: Isuzu Sodorkan Konsep Serbaguna
Bertujuan untuk semakin meingkatkan image positif guna memperbesar pangsa pasar
 

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merupakan salah satu kampiun kendaraan komersial yang makin menggeliat dalam beberapa tahun belakangan. Dalam sesi media gathering pekan ini (25/1)  disebutkan bahwa pang sa pasar lansiran Isuzu di segmen kendaraan niaga naik 1,3 persen meskipun ada tren penurunan demand, sebagaimana diungkap oleh Yusak Kristian Solaeman, selaku President Director PT IAMI.

Disbeutkannya lagi bahwa sepanjang 2023, Isuzu di Indonesia mampu membukukan penjualan retail atas 30.085 unit kendaraan niaga. Ini setara 27,7 persen total pasar kendaraan niaga di Indonesia. Dan Elf memang terbanyak yang laku sebanyak 14 ribu unit, kemudian Traga yang angka lakunya 11 ribu unit.

Dalam gelaran GIICOMVEC 7-10 Maret 2024 di JJC Jakarta, Isuzu juga akan hadir menampilan sejumlah produk yang tidak hanya menguatkan image sebagai kendaraan yang ‘multiguna’ namun juga praktis.

Sebagaimana diutarakan oleh Puti Annisa Moeloek sebagai Marketing Communications Manager IAMI. “Kami akan menampilkan unit yang bisa menunjukkan bahwa produk Isuzu secara umum bisa secara fleksibel untuk dijadikan  beragam bentuk sesuai kebutuhan penggunannya,” ungkapnya.

Konsep serbaguna juga akan bisa disimak dari sejumlah unit yang dimiliki oleh salah satu instansi pemerintah.

Untuk tahun 2024 sendiri Isuzu sudah canangkan target untuk menjual lebih dari 30 ribu unit berbagai model. Itu setara 30 persen pangsa pasar kendaraan niaga secara umum. Tidak ketinggalan juga hendak meningkatkan pertumbuhan penjualan suku cadang hingga 11,3 persen.

Baca juga: Isuzu Giga Fuel Cell dan Elf EV Siap Menggebrak Japan Mobility Show 2023

Baca juga: Honda Kolaborasi Isuzu Riset Truk Hidrogen