Mitsubishi Fuso Canter Bus Siap Angkut Banyak Penumpang

Mitsubishi Fuso Canter Bus Siap Angkut Banyak Penumpang
Siap angkut 19 penumpang
 

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia, resmi meluncurkan varian anyar Canter Bus di GIIAS 2023. Fuso Canter Bus disiapkan untuk mendukung bisnis angkutan penumpang dan pariwisata di Indonesia dengan beragam fitur untuk kenyamanan penumpang.

Berbasis sasis Fuso Canter FE 71L BC berstandar Euro4, kendaraan ini punya dimensi panjang total 6.515 mm, lebar 1.750 mm, dan punya jarak sumbu roda 3.350 mm. Dengan ukuran yang lebih panjang, alhasil mampu memberikan kapasitas tempat duduk lebih banyak, bahkan jika dibanding seri sebelumnya Espasio. Canter Bus juga menyediakan ruang bagasi besar untuk penyimpanan barang penumpang, dilengkapi dengan jok kulit sintetis, USB charger untuk mengisi daya baterai dari perangkat elektronik penumpang, dan sistem audio yang bermutu sebagai hiburan penumpang selama di perjalanan.

 

Ruang kapala dan kaki cukup, namun beri kenyamanan ekstra

Canter Bus diluncurkan oleh KTB untuk mengakomodir permintaan yang kuat dari industri pariwisata lokal dan travel. Beberapa fitur unggulan ditawarkan mulai dari kabin luas memberi meski ruang kaki dan kepalanya cukupan namun jelas santapan 'lezat' bagi pelaku bisnis pariwisata. “Varian ini hadir dengan ruang kabin yang lebih luas dengan kapasitas 19 penumpang dan 1 driver. Tersedia juga ruang bagasi yang luas, dapat memuat barang -barang penumpang dengan aman dan nyaman. Kami yakin Canter Bus akan menjadi pilihan terbaik khususnya untuk bisnis angkutan penumpang dan pariwisata,” kata Nobukazu Tanaka, President Director PT. KTB 

Tak hanya iti, Fuso Canter Bus menyiapkan area bagasi luas untuk dapat menampung barang bawaan penumpang yang lebih banyak tanpa mengusik kapasitas kenyamanan penumpang. Pun dengan ekstra bagasi yang menyatu fungsinya pada kursi pada baris akhir sehingga fleksibel menyesuaikan kebutuhan saat butuh ekstra ruang bagasi.

Meski tak bisa dibilang mewah, interior Fuso Canter Bus ini juga enggak kacangan kok, Kabin seluruhnya dibungkus synthetic leather warna cokelat yang nampak nyaman saat didukui dan memberi kemudahan dalam hal perawatan. 

Kabin depan bisa angkut tiga orang

Jangan khawatir juga takut kehilangan daya smartphone karena disediakan soket USB Charger yang berada di setiap sisi kabin. Pamungkas ada audio system yang didukung 6 loudspeaker untuk menghadirkan hiburan kepada penumpang lebih maksimal. 

Canter Bus juga telah dilengkapi sistem telematic Runner yang dapat memonitoring kendaraan dan dilengkapi dengan sistem manajemen sistem. Oh ya, konsumen juga tidak perlu khawatir akan lokasi layanan purnajual, karena Mitsubishi Fuso memiliki jaringan terluas di Indonesia. 

Jaringan dealer 3S (Sales, Service, Spare Part) Suso  sebanyak 221 dealer, dan lebih dari 6.700-part shop, 18 Part Depo, 16 Bengkel Siaga 24 Jam serta 127 Mobile Workshop Service (MWS) di beragam daerah yang tersebar di Indonesia yang siap melayani kebutuhan konsumen. 

Baca juga : Anti Libur, Fuso Buka Bengkel Siaga 24 Jam di Sidoarjo