Panggilan Servis Untuk Truk Axor

Panggilan Servis Untuk Truk Axor
Khusus yng berspesifikasi ‘heavy duty’
 

Di laman akun instagram daimlertrucksbusid saat ini tersampaikan pengumuman bagi pemilik truk Mercedes-Benz Axor agar bisa mengikuti program Axor Exclusive Maintenance Bundle. Ini merupakan kegiatan servis yang spesial buat truk Axor dengan spesifikasi “heavy duty”.

Truk Axor yang bisa ikut dalam kegiatan program servis kali ini tidak ada pembatasan tahun produksi. Begitu juga dengan pembatasan jumlah armada yang ada diikutsertakan. Dengan begitu, truk Axor yang jenisnya ‘Euro 2” maupun ‘Euro 4’ akan tetap diterima dalam program servis ini.

Sejumlah item yang masuk dalam kegiatan servis antara lain penggantian oli, filter oli, filter bahan bakar, maupun fuel filter catridge. Semuanya terangkum dalam paket maintenance sebanyak lima kali, diklaim akan bisa menghemat biaya servis sampai 30 persen.

 Jenis-jenis truk Axor yang bisa ikut program servis ini yaitu seri; 1623 R, 2523 R, 2528 R, 1623 C, 2528 C, 2528 CH, 2528 CX, 2528 RMC, 4023 T, 4028 T, dan 4928 T. Dan semuanya bisa dilakukan di cabang-cabang bengkel resmi truk Mercedes-Benz di Indonesia.

Truk heavy-duty Axor sendiri telah dirakit di Indonesia, tepatnya di unit perakitan Mercedes-Benz yang berada di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Unit perakitan ini sudah beroperasi sejak tahun 1978 dan kapasitas produksi truknya mencapai 4,500 unit tiap tahunnya.

Truk heavy-duty Mercedes-Benz pertama yang akan dirakit secara lokal adalah Axor 2528 C dimana truk dengan mesin 6 silinder dan basis roda 4,2 meter itu sanggup menggendong beban sampai 20 ton. Model kedua yang akan dirakit adalah Axor 2528 R yang spesialis muatan logistik. Semuanya ada sebelas varian produk yang bisa dihadirkan oleh unit produksi Wanaherang.

Baca juga: Axor Baru: Makin Nyaman, Makin Ekonomis

Baca juga: Mercedes-Benz Axor 1623 C M/T, Truk yang Siap Kerja Keras untuk Konstruksi di Indonesia