Rizon, Kembaran eCanter, Resmi Mengaspal di Amerika

Rizon, Kembaran eCanter, Resmi Mengaspal di Amerika
Spesifikasi yang sama akan meluncur di Indonesia tahun depan?
 

Daimler Truck termasuk salah satu pabrikan kendaraan komersial yang sangat intensif dalam pengembangan pembangkit daya tenaga listrik. Salah satunya lewat Rizon yang secara khusus jadi ujung tombak pemasaran truk listrik untuk pasar Amerika Serikat.

Sejak dirilis perdana bulan Mei lalu, akhirnya regulator di Negeri Paman Sam itu mengeluarkan sertifikasi Environmental Protection Agency (EPA) certification dan dual CARB Executive Orders sebagai tanda bahwa produk Rizon tersebut sudah bisa dijual ke konsumen. Dan dua sertifikasi itu juga sudah mencakup kesesuaian produk berdasarkan U.S. Federal Motor Vehicle Safety Standard.

Sejurus dengan itu penjualan ke konsumen akhri sudah bisa dilakukan di akhir tahun ini melalui Velocity EV yang merupakan jaringan dealer mobil listrik yang beroperasi di seluruh wilayah Amerika Serikat.

Ada empat varian yang dipasarkan; e18L, e18M, e16L, dan e16M. Klaim pihak Rizon truk yang dimensinya tidak berbeda dibandingkan Mitsubishi Fuso Canter untuk seri M bisa dijalankan sejauh 240 kilometer dengan sekali isi daya. 257 kilometer. Sementara itu yang varian L, dapat dikemudikan sampai jarak 177 kilometer.

Untuk varian M baterainya ada tiga unit, varian L ada dua paket baterai.

Setiap produk Rizon dapat garansi penggerak daya, sasis, kepala kabon selama lima tahun atau 120.700 kilometer. Untuk baterai juga ada garansi selama lima tahun atau 193.121 kilometer.

Baca juga: Fuso eCanter Jadi Rilis Tahun Depan?

Baca juga: Rilis Truk Listrik eActros 600, Mercedes-Benz Berhenti Bikin Truk Diesel? 

Rizon dan Mitsubishi Fuso berada di bawah naungan Daimler Truck