Toyota Hiace ‘Versi Amerika’ Karya Alpine-Style

Toyota Hiace ‘Versi Amerika’ Karya Alpine-Style
Paket modifikasi tema retro dengan standar pabrikan
 

Alpine-Style merupakan salah satu rumah modifikasi Jepang tulen yang akhir tahun ini menghadirkan karya modifikasi gaya retro untuk Toyota Hiace Super GL dan Super GL “Dark Prime II” dengan nama paket “Carica”.

Perubahan yang dimungkinkan dengan paket ini perubahn penampilan lampu utama, bemper, sampai interior.

Materi yang dipakai menyesuaikan dengan standar Toyota, sebut saja bahan ABS untuk menciptakan komponen baru seperti bemper. Semua juga harus memenuhi standar soal durabilitas sampai keamanan. Begitu juga dengan lampu lampu-lampu eksterior dan juga interior yang fitur maupun teknologinya serupa dengan lansiran pabrikan Toyota.

Pihak Alpine-Style selama ini menyediakan beragam paket modifikasi untuk beberapa produk mobil Jepang seperti Toyota, Daihatsu, Nissan, Honda, Suzuki, Mazda, serta Mitsubishi. Per paket dimulai dari harga 1,88 juta Yen atau setara Rp 203.693.907.  

Khusus untuk modifikasi gaya khas Amerika Serikat dalam paket Carica dihargai mulai 4,98 juta Yen sampai 6,12 juta Yen, setara Rp 539.572.158 hingga Rp 663.088.676.

Paket modifikasi ini bisa diaplikasian ke unit Hiace baru maupun yang sudah ada di tangan pemiliknya maupun unit bekas. Paket-paket modifkasi bisa dipilih secara parsial maupun kesleuruhan, sampai ubahan struktur mobil. Lagi-lagi semuanya tersedia dengan standar mutu yang sama dengan produk pabrikan.

Komponen modifikasi didesain sampai produksi dengan standar pabrikan Toyota

Berdasarkan keterangan resmi oleh Hitoshi Imamura sebagai Managing Director menyebutkan bahwa edisi Carica akan diproduksi sampai 200 unit saja tiap tahun. Paket modifikasi ini akan terpajang di ajang Tokyo Auto Salon 2024 yang akan terselenggara pada bulan Januari 2024.

Dalam kesempata yang sama, Imamura-san yang berkantor di Fukuoka, pihaknya juga berencana untuk bisa memenuhi permintaan modifikasi mobil sampai 400 unit setahunnya. Hal ini diyakininya bisa memenuhi permintaan dengan dukungan enam gerai di seantero Jepang.

Baca juga: Kenapa Camper Van Sangat Digemari Di Jepang

Baca juga: Kamar Berjalan Ala Nissan

Edisi Carica diproduksi sampai 200 per tahun, paket multimedia satu paket dengan produk buatan audio Alpine