Ada Apa Saja Di Perjalanan PO Cititrans?

Ada Apa Saja Di Perjalanan PO Cititrans?
Kenyamanan dan keamanan perjalanan khas Blue Bird jadi indentitas unggulan
 

Melebarkan sayap dalam hal penyedia transportasi darat, Bluebird meluncurkan Cititrans Busline di Jakarta Selatan, Senin (1/4) lalu.

Dalam sambutannya pada konferensi pers di kantor pusat Bluebird itu, Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Bluebird Tbk menyampaikan, bahwa Cititrans Busline adalah level baru dari SNI (Standar Nyaman Indonesia) untuk mobilitas antar kota antar provinsi. "Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi setiap penumpang. Dengan Cititrans Busline, kenyamanan dan kemewahan tak lagi menjadi impian, melainkan bagian dari perjalanan," ujarnya.

Begitu pun disampaikan oleh Andrew Arristianto, Direktur Utama, PT Cititrans, ia mengatakan bahwa, dengan awal sebagai penyedia transportasi shuttle rute Jakarta-Bandung, kemudian juga ke berbagai tujuan lainnya, maka Cititrans pun meluaskan pelayanannya dengan rute antarkota antarprovinsi (AKAP) melalui Cititrans Busline ini.

"Kami memberikan pengalaman berbeda dalam berkendara dengan Cititrans Busline ini, bahkan beberapa fasilitas belum ada di bus lain, seperti wireless charging dan Suites Class yang mirip dengan kelas bisnis di pesawat," katanya.

Kursi individual pada kelas Suite

Hal tak jauh berbeda, disampaikan oleh perwakilan dari komunitas Bismania, Aditya Warman 'Sayuti'. "Cititrans Busline ini boleh dibilang paket komplet, ada kelas Suites juga Super Executive di mana kaki bisa selonjoran," ujarnya, yang sempat ikut mencoba dari Malang ke Jakarta, beberapa waktu lalu.

Memang, saat masuk ke dalam kabinnya, tampak empat buah kursi Suites, dengan sandaran jok yang bisa direbahkan namun penumpang yang duduk di kursi tersebut tidak merasa 'terkurung' di dalam ruangan, seperti pada sleeper bus pada umumnya.

Di bagian samping kursinya, terdapat wireless charger sehingga untuk mengisi baterai handphone, cukup diletakkan di atas penampangnya, tanpa perlu kabel menjuntai.

Fasilitas wireless charging tersedia di samping jok

Fasilitas lain adalah layar monitor yang ada di depan masing-masing jok di kelas Suites tersebut. Untuk pengguna smartphone yang belum ada sistem wireless charging, atau untuk keperluan lainnya tersedia slot USB juga.

Sedangkan di Super Executive, terbagi dengan konfigurasi 2-2, reclining, juga disediakan leg rest yang menambah kenyamanan saat di perjalanan.

"Duduk di kelas Super Executive ini juga enak, kaki bisa selonjoran ditadahi oleh leg rest," jelas Aditya Warman, dari komunitas Bismania yang sempat diajak mencoba Cititrans Busline ini dari Malang ke Jakarta.

Jok Cititrans kelas super executive

Menurut lelaki tersebut, selain bus yang nyaman, servis yang diberikan oleh Cititrans layak diacungi jempol. "Selain ada pramugari dan pramugara, penumpang juga diberikan snack yang cukup komplet servis makan di restoran pun 'mewah', ada sajian sop iga maupun sop buntut" terangnya.

Pramugari/a siap melayani penumpang di perjalanan

Semua hal tadi bisa didapatkan oleh penumpang dengan mulai harga Rp 375 ribu saja.

Cukup menyenangkan, bukan?

Baca juga : Perhatikan Barang Yang Tidak Boleh Masuk Bus

Baca juga: Inilah Bus Sleeper ‘Pertama’ Di Indonesia