GIICOMVEC 2024: Hino Meresmikan Fasilitas Uji KIR Swasta Di Bengkel Resminya

GIICOMVEC 2024: Hino Meresmikan Fasilitas Uji KIR Swasta Di Bengkel Resminya
Bisa terima kendaraan komersial merek lain
 

Praktis keberadaan Hino di Indonesia telah berlangsung selama 40 tahun. Di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menunjukkan komitmennya untuk mendukung kemajuan industri transportasi Indonesia dengan turut serta dalam pameran otomotif kendaraan komersial dengan tema "Hino Untuk Indonesia".

Dalam gelaran dua tahunan (7-10/3) itu HMSI memperkenalkan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta pertama. Unit sertifikasi kelaikan jalan kendaraan komersial  tersebut berizin resmi dan terakreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat – Kementerian Perhubungan Indonesia.

Peresmian Fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) dilakukan oleh Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, bersama Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerin Perhubungan dan Nurdin, Pejabat (PJ) Walikota Tangerang di sela ajang GIICOMVEC 2024 (7/3).

Fasilitas Uji KIR pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan bengkel resmi Hino. Sehingga prosesi perawatan dan perbaikan unit Hino bisa dilakukan dalam area yang sama di bengkel resmi Hino yang ada di bilangan  Gatot Subroto KM 8.5 Jatake, Kota Tangerang,Banten. 

Adapun jenis layanan yang diberikan yakni uji berkala perpanjangan masa berlaku yang dilakukan setiap enam bulan kepada seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU).

Hal yang menarik, pengujian sekaligus sertifikasi laik jalan itu tidak terbatas terhadap kendaraan komersial merek Hino saja. Kendaraan komersial merek lain bisa dilayani dengan standar kerja maupun prosedural yang sama.

Layanan uji berkala milik Hino itu sangat mudah karena dilakukan dengan aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga dapat bebas antrian untuk efisiensi waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan. Layanan uji KIR cepat ditergetkan bisa selesai dalam waktu 55 menit.

“Layanan uji berkala kendaraan bermotor milik HMSI, memiliki SDM Penguji berintegritas yang memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat, dan metode pengujian yang mengikuti regulasi Pemerintah ditambah dengan inspeksi standar APM Hino, sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggung jawabkan, serta rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi Hino,” ungkap Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI dalam siaran resminya (8/3).

Baca juga: Hino Naikkan Terus Kompetensi Awak Dealer

Baca juga: Ternyata Ini Yang Membuat Hino RM 280 Bisa Suosss….

Antrean bisa dilakukan denga booking secara digital, seluruh pemeriksaaan ditargetkan bisa selesai dalam waktu 55 menit