Hino Bus Makin Merangsek Pulau Sumatera

Hino Bus Makin Merangsek Pulau Sumatera
Serahkan armada terbaru untuk PO Yoanda Prima
 

 PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama salah satu dealer resmi Hino wilayah Sumatera Selatan, PT Citra Lestari Mobilindo (CLM) menyerahkan dua unit Hino Bus R280 ABS yang akan dioperasikan oleh PO Yoanda Prima.

Armada terbaru dari PO Yoanda Prima menggunakan desain bodi terbaru dari karoseri New Armada asal Magelang yaitu Skylander. Ada livery terbaru dengan warna dasar putih dipadukan dengan grafis hijau dan oranye, ini merupakan identitas PO Yoanda Prima yang ‘segar dan dinamis’.

Acara handover ceremony dilakukan di pool PO Yoanda Prima yang terletak di Jl Soekarno Hatta, kota Palembang. Penyerahaan unit dilakukan oleh Wisanto, Executive Officer HMSI, dan Iwan Djong General Manager CLM, kepada Direktur Utama PO Yoanda Prima yaitu Jhony Samty.

"Hino Bus R280 ABS sudah teruji dalam ketangguhan menangani jalur lintas Sumatera yang menantang. Dengan performa yang handal dan teknologi terkini, bus ini tidak hanya akan memberikan kenyamanan perjalanan, tetapi juga menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi berbagai kondisi medan yang beragam," ujar Wisanto, Executive Officer HMSI.

Hino Bus R280 ABS merupakan bus yang dirancang khusus untuk melayani rute jarak jauh. Bus ini memiliki mesin Hino J08E-WD common rail Euro4 dengan tenaga 280 PS yang memberikan performa yang tangguh dan efisien. Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih, seperti Anti-Lock Braking System (ABS).

Unit terbaru itu rencananya akan ngeline jalur Palembang-Padang. Sementara itu Yoanda Prima sendiri banyak melayani rute wilayah Sumetara seperti Padang, Bukit Tinggi, Solok, Payakumbuh, Muara Bungo, Muara Tebu, dan Kiliran Jao.

Sebagai catatan, PO Yoanda Prima merupakan peraih Penghargaan Wahana Adhigana dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di tahun 2017. Pemberian penghargaan Wahana Adhigana ini merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Perhubungan kepada para penyedia layanan transportasi yang memiliki pelayanan baik.

“Armada terbaru ini menjadi momen bersejarah dalam pengembangan armada PO Yoanda Prima yang menandai langkah maju dalam memberikan layanan berkualitas tinggi kepada penumpang setia kami.” ujar Jhony Samty Direktur Utama PO Yoanda Prima.

Hino Bus saat ini banyak dipercaya oleh PO asal Pulau Sumatera sebagai armada terbarunya. Menurut Iwan Djong, hal tersebut karena Bus Hino memang tangguh dalam melibas jalur Trans Sumatera. Untuk itu sebagai salah satu dealer resmi Hino di Sumatera Selatan, pihaknya juga berkomitmen memberikan pelayanan baik itu servis dan suku cadang serta layanan Total Support lainnya. Dan untuk lebih untuk meningkatkan performa bisnis pelanggannya kini CLM sudah memiliki lokasi outlet di Tanjung Api, Kertapati Palembang, Lahat, serta Sekayu.

Baca juga: Hino Naikkan Terus Kompetensi Awak Dealer

Baca juga: GIICOMVEC 2024: Selusin Raksasa Kendaraan Komersial Pasti Hadir

Bodi Skylander dari New Armada semakin banyak diminati operator bus