Kupas Tuntas Truk Mercedes-Benz dan Perkembangannya di Indonesia

Kupas Tuntas Truk Mercedes-Benz dan Perkembangannya di Indonesia
Makin serius bidik segmen tambang
 

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) semakin menunjukkan taringnya di segmen kendaraan komersial. Terbaru mereka resmi menambah amunisi truknya dengan menghadirkan dua produk baru yakni Mercedes-Benz Actros 4063S (6x4) Tractor-Head dan Mercedes-Benz Axor 2528 R / 5700 M-Cab (6x4) di event Mining Indonesia 2023 lalu. Kedua truk tersebut semakin memperlengkapi daftar panjang kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia.

"Daimler hingga saat ini sudah berumur 127 tahun sejak pertama kali berdiri tahun 1896. Di Indonesia sendiri pertama hadir tahun 1970 lewat PT Star Motors Indonesia dan PT German Motor Manufacturing disusul pendirian pusat perakitan di Wanaherang Bogor tahun 1978 hingga lahir PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DVCI) tahun 2017 sebagai Sole Distributor dari truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia," buka Imam Sujono, Training Manager Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dalam temu media di Kemayoran (14/9).

Bicara nama Daimler Trucks sendiri bukan semata merek truk Mercedes-Benz saja. Mereka juga sudah mengakuisisi berbagai brand seperti Freightliner, Westren Star, Bharat Star, Setra, termasuk juga Fuso. Nah untuk model-model truknya DVCI punya Mercedes-Benz Axor, Actros, dan juga Arocs. Sementara untuk bus tersedia Front Engine Bus Chassis dan Rear Engine Bus Chassis plus spesial truk yakni Unimog. 

Truk-truk Mercedes-Benz membidik potensi di area tambang (Momot)

"Untuk kapasitas produksi, PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI) bisa mengerjakan 2.500 unit dalam satu shift dan 4.000 unit dalam dua shift," urai Imam lagi. Keseluruhan unit produksi tersebut lantas disebar ke 27 jaringan diler DCVI yang tersebar ke seluruh pelosok Tanah Air. 

Kekinian DCVI kian melirik dukungannya kepada industri tambang Indonesia dengan mempersembahkan unit yang lebih tangguh dari sisi mesin dan teknologi. Mereka juga kian spartan dan berani (Bolder) melalui layanan purna jual terbaik, dan lebih kokoh (Stronger) dengan dukungan dari berbagai mitra untuk memberikan pelayanan prima pada pengguna truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Beberapa model truk Mercedes-Benz yang bisa dipilih untuk bisnis konstruksi dan tambang ialah Arocs 4042 K (6x4), Arocs 4045 AK (6x6), Arocs 4845 K (8x4), atau model Actros 4045 AS (6x6). 

Baca juga: Mercedes-Benz Semakin Agresif Di Sektor Tambang

Baca juga: Panggilan Servis Untuk Truk Axor