Mercedes-Benz Semakin Agresif Di Sektor Tambang

Mercedes-Benz Semakin Agresif Di Sektor Tambang
Tahun ini jagokan dua produk utama
 

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) sodorkan dua model truk baru dalam pembukaan booth-nya di Mining Indonesia 2023, JIEXPO Kemayoran, Jakarta (13-16/9). Keduanya adalah Mercedes-Benz Actros 4063S (6x4), Tractor-Head dan Mercedes-Benz Axor 2528 R / 5700 M-Cab (6x4).

Naeem Hassim sebagai Presiden Direktur PT DCVI menyebutkan,“Saatnya kita mengambil langkah selanjutnya dalam mewujudkan sektor sustainablemining industry di Indonesia dengan teknologi dan pelayanan yang lebih baik untuk generasi masa depan yang lebih baik. Dengan produk yang lebih tangguh, Tougher, lebih berani, Bolder, dan lebih kokoh, Stronger.“

Kehadiran dua truk baru yang dikhususkan pada medan pertambangan merupakan unit yang sudah mendapatkan sejumlah peningkatan performa. “Seri terbaru Mercedes-Benz Actros yakni 4063S, yang mengalami peningkatan daya kuda 625 horsepower. Unit baru ini menjawab kebutuhan jasa pertambangan untuk truk yang efisien dan mempunyai torsi memadai. Dilengkapi dengan mesin OM 473 dengan 15,6 litre engine displacement, 2.800-3.000Nm maximum torque, dan transmisi powershift advance dan turbo clutch yang mengurangi potensi selip di kopling ketika membawa muatan maksimum,“ jabar Faustina, selaku Head of Product and Marketing DCVI.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa turbo clutch yang dikombinasi dengan retarder itu merupakan fitur baru yang berfungsi untuk menahan kecepatan truk ketika menghadapi jalan menurun sembari membawa muatan maksimum.‘‘Sedangkan model Mercedes-Benz Axor 2528R akan sangat mumpuni sebagai supporting trucks dan pekerjaan konstruksi yang harus menggunakan drivetrain 6x4 dengan spacing load yang lebih luas,” jelas Faustina lagi (13/9).

Mercedes-Benz Axor 2528R didorong sebagai truk yang paling tangguh di area pekerjaan konstruksi

Sampai saat ini DCVI sudah memiliki 27 jaringan dealer resmi di seluruh Indonesia. Dan agar lebih responsif dalam melayani kegiatan operasional truk-truk Mercedes-Benz disediakan duajenis layanan "Free Service Maintenance Package", yaitu paket pertama diperuntukan hanya unit baru Mercedes-Benz Axor HDT: 3 kali servis hingga 50.000 kilometer atau 18 bulan, dan paket kedua untuk semua unit Mercedes-Benz Axor HDT: 5 kali servis hingga 125.000 kilometer atau 18 bulan dengan jaminan 30 persen harga lebih murah dan mengikat.

Untuk informasi lebih lanjut, DCVI menyediakan layanan call center resmi untuk mendapatkan seluruh informasi seputar penjualan kendaraan, bengkel dan suku cadang truk maupun bus Mercedes-Benz di Indonesia melalui Daimler Truck Connect Indonesia, yang dapat dihubungi melalui telepon dan WhatsApp di 021- 3000 1971 serta e-mail [email protected] untuk. Hal ini bertujuan agar DCVI selangkah lebih dekat lagi dengan konsumen Mercedes-Benz Truk dan Bus Indonesia di mana pun konsumen berada.

Baca juga: Truk-Bus Mercedes-Benz: Perkuat Pasar Sumatera

Baca juga: Panggilan Servis Untuk Truk Axor