Truk-Bus Mercedes-Benz: Perkuat Pasar Sumatera

Truk-Bus Mercedes-Benz: Perkuat Pasar Sumatera
Untuk dorong tren penjualan yang positif sejak awal tahun
 

Berdasarkan rilis resmi dari Daimler Truck Holding AG, kuartal pertama tahun 2023, penjualan Daimler Truck di wilayah Asia sebanyak 40.210 unit. Besaran itu naik 34 persen dari periode sama tahun 2022 yang angkanya 29.993 unit. Secara global, penjualan pada kuartal pertama juga naik 15 persen atau 125.172 unit, bandingkan dengan pecapaian kurun waktu serupa di tahun 2022 yang sebanyak 109.286 unit.

Seperti merespon tren positif itu, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), bekerjasama dengan PT Gowa Kencana Motor (GKM), memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jual dengan diresmikannya dealer resmi Truk Mercedes-Benz di Palembang di bulan ini (22/6).

Baca juga : Daimler Truck Gas Pol Di Tahun 2023

Peresmian delaer ini merupakan bagian dari komitmen DCVI untuk memenuhi serta melayani kebutuhan kendaraan niaga di wilayah Sumatra Selatan dan sekitarnya dengan layanan dan fasilitas sesuai dengan standar terbaru dari Daimler Truck.

Dealer truk-bus Mercedes-Benz di Palembang ada fasilitas penginapan untuk sopir

Memberikan solusi terbaik dalam mendukung kegiatan bisnis para pelaku usaha di Sumatra Selatan khususnya kota Palembang adaah tujuan keberadaan lokasi penjualan, perawatan, maupun ketersediaan suku cadang. Lokasinya berada di bilangan jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara No.89, Bukit Lama, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatra Selatan. Luasan dealer ini sekitar tiga ribuan meter persegi. Ada fasiltas perawatan maupun perbaikan lengkap dan terbaru yang mampu menampung lebih dari 5.000 line item sampai ruang inap pengemudi.

“Wilayah Sumatera Selatan memiliki potensi perkembangan karena memiliki cadangan batubara terbesar di Pulau Sumatra, terdapatnya beberapa industri besar, pertanian dan perkebunan, serta dilalui oleh jalur tol Lintas Sumatra. Dalam operasionalnya, semua potensi tersebut membutuhkan truk yang mumpuni dan layanan yang berkualitas. Oleh karena itu, kami yakin dengan hadirnya dealer resmi Truk Mercedes-Benz di Palembang ini dapat berkontribusi dalam memanfaatkan potensi besar yang dimiliki wilayah Sumatera Selatan, khususnya di kota Palembang,” jelas Naeem Hassim selaku Presiden Direktur DCVI.” sebut Naeem Hassim selaku Presiden Direktur DCVI.

Keberadaan dealer baru di Palembang menjadikan jumlah dealer resmi Mercedes-Benz Commercial Vehicles di Indonesia hingga saat ini berjumlah 27 outlet.

Baca juga: Axor Baru: Makin Nyaman, Makin Ekonomis

Baca juga : Penjualan Bus 2023 Kuartal I: Adu Laku Hino, Mitsubishi, Mercedes-Benz