Yes, Begini Penampakan Utuh Barisan Jetbus 5 Adiputro

Yes, Begini Penampakan Utuh Barisan Jetbus 5 Adiputro
Desain lampu depan dan belakang sangat kekinian
 

Satu hari jelang GIIAS 2023 (9/8), kampiun karoseri asal Malang, Adiputro, langsung membuka semua selubung yang menutupi detail rombongan bus karya terbaru mereka yang menjadi teka-teki selama satu minggu terakhir. Ada enam unit Jetbus 5; Medium Bus, Sleeper Bus Dream Coach, MHD Single Glass, SHD Double Glass, SHD Single Glass, dan SDD Volvo B11R.

David Jethrokusumo lewat pesan singkat ke Bus-Truck.id (2/8) pekan lalu menyebutkan bahwa desain Jetbus 5 mengalami perubahan desain yang revolusioner dari segi tampilan dibandingkan model sebelumnya. Tentu saja itu butuh proses yang disebutkannya “fundamental”. Terutama dalam ketersediaan sasis, namun beruntung bahwa memang tersedia saisi yang tepat untuk desain Jetbus 5.

Jetbus 5 bikin 'era baru' untuk desain bus ukuran medium

 

Saat melihat langsung di Hall 2 ICE BSD, Tangerang, nyata apa yang sudah diutarakan ole David Jethrokusumo. Bisa dicermati pada bagian depan bus yang punya karakter ‘sipit’ dengan lampu utama di bemper. Mengingatkan terobosan desain lampu utama dari Mitsubishi Xpander yang muncul perdana tahun 2017.

 

Desain headlamp yang diposisikan menjadi dua bagian terpisah itu sejatinya merupakan tren desain termutakhir desain bus secara global. Sementara pada area samping, justru ‘selendang; yang nampak tersamar.

Jetbus 5 lebh cocok untuk model 'single glass'?

Double Decker jadi nampak lebih 'premium' dengan desain Jetbus 5

Baca juga : Bos Adiputro Konfirmasi Kebenaran Soal Jetbus 5 Dan PO Pertama Yang Memakainya

Baca juga : Bocoran Lengkap 9 Bus Adiputro vs 6 Bus Laksana di GIIAS 2023