Suzuki Super Carry “X Limited”, Pikap Tak Lagi ‘Culun’

Suzuki Super Carry “X Limited”, Pikap Tak Lagi ‘Culun’
Konsepnya “Tough and Fearless”
 

Suzuki Carry memang punya kesan tersendiri bagi pemakainya di Jepang, ini merupakan pikap yang ‘senior’ dengan karakter khas praktis serta ekonomis sekaligus punya tingkat durabiltas tinggi. Selain itu, kekuatan karakternya sebagai produk orisinal Suzuki, bukan rebadging, juga menjadi faktor yang terbilang sukses meraih pemakai fanatik.

Menjelang tutup tahun dihadirkan versi spesial untuk varian “Super Carry” yang lebih maskulin dengan penamaan "X Limited". Secara umum ada perubahan pada sejumlah detail baru pada komponen interior dan eksterior, serta pelek dilabur warna gelap.

Harga yang ditawarkan 1,513,600 Yen (sekitar Rp 165.983.646) untuk versi 5-speed MT dan 1,612,600 Yen (sekitar Rp 176.840.134) buat versi 4-speed AT.

Jika melihat sosoknya akan langsung terlihat penampilan bagian depan yang berbeda dengan lampu utama LED dengan hiasan warna gelap di bingkainya. Kemudian garnis serta foglamp yang juga beraksen warna hitam.

Begitu juga pada pegangan pintu, spion eksteriornya. Menurut pihak Suzuki hal itu untuk memunculkan kesan “tough and fearless”.

Semakin lengkap ketersedian paket maskulin ini karena ada lima warna dasar yang bisa jadi pilihan calon peminat “Super Carry” yang kabin penumpangnya ada tambahan ruang penyimpanan barang.

Kelima warna tersebut adalah; Moss Gray Metallic, Silky Silver Metallic, Cool Khaki Pearl Metallic, dan juga Bluish Black Pearl 3.

 

Varian warna Cool Khaki Pearl Metallic, sangat 'militeristik' 

Warna-warna dasar itu sebenarnya sudah dirilis terlebih dahulu sekitar bulan Juli yang lalu, lewat satu warna Moss Gray Metallic. Waktu itu sebagai warna utama untuk varian Super Carry, Carry KX, KC Special, maupun Noushi Special.

Baca juga: Harga 4 Varian Suzuki Carry, Raja di Kuartal Pertama 2023

Baca juga: Suzuki Carry, Legenda Hidup Sejak 1961

Pilihan warna baru berkarakter maskulin, pertama kali untuk sebuah pikap kelas Kei-Car

Joknya berlapis bahan anti basah

Lampu utama dengan spesifikasi LED