Toyota GranAce Makin Mewah Dengan Partisi dan TV 24 Inci

Toyota GranAce Makin Mewah Dengan Partisi dan TV 24 Inci
Digarap dalam waktu tiga bulan
 

PT Toyota Astra Motor (TAM) hingga kini belum berencana menambah amunisi di segmen premium MPV dengan menghadirkan Toyota GranAce. Padahal bicara nama GranAce ia adalah varian termewah dari Toyota HiAce selain HiAce Premio yang keduanya dijual resmi oleh PT TAM di Indonesia.

Untuk tipe GranAce termewah di Jepang tersedia versi Premium 6-seater, dengan konfigurasi jok 2-2-2. Jok baris kedua dan ketiga bahkan menggunakan jok yang sama dengan Alphard sehingga sudah model captain seat elektrik dan dilengkapi sistem pemanas kursi. Opsi lainnya ialah GranAce 9-seater dengan konfigurasi 2-2-2-3 sama dengan milik customer PT Lombardi Auto Indonesia yang sukses didandani lebih apik. 

Kabin baris kedua jadi lebih lega dengan ditanggalkannya jok baris ketiga (Momot)

"Jadi Toyota GranAce ini milik customer kami belinya di IU (Importir Umum-Red) yang kami ubah kabinnya lebih mewah dengan pemasangan partisi dan beberapa kelengkapan lainnya," kata Souw Willy, Assistant President Director Lombardi saat dihubungi pekan ini (2/10). 

Toyota GranAce berkonsep Rear Seats Entertainment (RSE) ini memang menghadirkan partisi dan tambahan fitur untuk menambah kenyamanan selama di perjalanan. Pada partisi, meski desainnya cukup mirip dengan partisi di Alphard atau Staria RSE, pada kabin GranAce yang tingginya cukupan tentu perlu beberapa penyesuaian. Namun oleh Lombardi partisi tersebut sudah ditambahkan kaca partisi yang bisa naik-turun secara motorized dan bisa diburam-terangkan model magic window.

Komposisi jok tingga tersisa untuk 7 penumpang (Momot)

Pada partisi itu sudah tertanam Monitor Smart TV berukuran 24 inci yang bisa dimaksimalkan oleh penumpang di belakang untuk menonton Netflix, siaran TV digital atau berselancar di dunia maya. Lombardi juga menghadirkan layar sentuh kabin kontrol yang bisa mengatur naik-turun kaca partisi dan Monitor Smart TV, mengontrol ambient light, menyalakan atau mematikan magic window, menonaktifkan fungsi operasional RSE hingga membuka atau menutup kedua sisi pintu. 

Tak hanya itu, konfigurasi jok juga sudah diubah menjadi 7 tempat duduk dengan menanggalkan sepasang jok di baris ketiga hingga memberikan kelegaan ruang kabin. Keseluruhan jok lantas diretrim warna Burgundy sehingga nampak begitu kontras dengan warna bodinya yang berwarna silver. Adapun tambahan fitur lain ialah pengisi daya nirkabel alias wireless charging, port USB hingga soket listrik 220V. Juga yang tidak kalah penting ialah interkom untuk berkomunikasi dengan sopir cukup dengan menekan tombol yang tersedia pada panel. Adapun lama pengerjaan modifikasi kabin Toyota Gran Ace ini digarap oleh Lombardi dalam waktu tiga bulan. 

Baca juga: Daihatsu Atrai, Akan Dirilis Sebagai Mobil Listrik?

Baca juga: DFSK Gelora E VIP Luxury, Van Listrik Termewah?